Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Konsultasi Persiapan KTT G20 di Tengah Krisis Rusia - Ukraina

Menlu RI melakukan konsultasi mengenai persiapan KTT G20 dengan beberapa negara anggota G20 yang hadir dalam Doha Forum.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Indonesia Konsultasi Persiapan KTT G20 di Tengah Krisis Rusia - Ukraina
Tribunnews/JEPRIMA
News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra (kanan) saat mewawancarai Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (21/1/2022). Pada kesempatan tersebut Retno Marsudi memberikan tips agar dirinya tetap sehat dan bugar serta cara mengatasi stress saat menyerang dikala pandemi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia melakukan konsultasi mengenai persiapan KTT G20 dengan beberapa negara anggota G20 yang hadir dalam Doha Forum, ditengah krisis Rusia – Ukraina.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan sebagai presiden G20, Indonesia terus melakukan konsultasi dengan semua negara anggota G20 jelang KTT Oktober mendatang.

"Konsultasi ini tidak saja dilakukan pada tingkat Presiden namun juga Menlu, Menkeu dan sampai level Sherpa dan deputi," kata Retno pada konferensi pers, Senin (29/3/2022).

Menlu RI melakukan konsultasi mengenai persiapan KTT G20 dengan beberapa negara anggota G20 yang hadir dalam Doha Forum, yaitu: Menlu Uni Eropa; Menlu Arab Saudi; dan Menlu Meksiko.

Baca juga: Ini Jawaban Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Saat Ditanya Kedatangan Joe Biden di G20 Summit

Retno mengatakan situasi di Ukraina membawa dampak yang sangat besar bagi semua negara, bagi semua kegiatan yang dilakukan semua negara dunia, termasuk G20.

Oleh karena itu, ia menegaskan Presidensi G20, Indonesia akan terus melakukan konsultasi, serta mendengarkan semua pandangan dan saran.

BERITA REKOMENDASI

Hal ini dilakukan sambil terus mengingatkan harapan dunia terhadap G20, yang menginginkan G20 dapat menjadi katalis bagi pemulihan pandemi dan pemulihan ekonomi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas