Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berita Foto : Melihat Kondisi Korea Utara yang Diterjang Covid-19

Penularan Covid-19 di Korea Utara terus meningkat, Kim Jong Un menurunkan militer dan melakukan lockdown.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Melihat Kondisi Korea Utara yang Diterjang Covid-19
AFP/STR
Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan staf stasiun kereta api mendisinfeksi lokasi stasiun Pyongyang sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona Covid-19. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, KOREA UTARA - Angka positif Covid-19 di Korea Utara terus meningkat dan pemerintah yang dipimpin oleh Kim Jong Un terus berupaya mencegah meluasnya penularan.

Gambar yang diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei ini menunjukkan warga sedang diperiksa untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Pyongyang.
 (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar yang diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei ini menunjukkan warga sedang diperiksa untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)

Korea Utara melaporkan pada Rabu 18 Mei 2022 terdapat penambahan 232.800 kasus Covid-19. Angka tersebut menjadi angka tertinggi di seluruh dunia dalam waktu 24 jam.

Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan seorang dokter mempromosikan langkah-langkah pencegahan epidemi untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan seorang dokter mempromosikan langkah-langkah pencegahan epidemi untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)

Tercatat total 62 kematian akibat Covid-19, yang mulai terdeteksi pada akhir April lalu di Korea Utara.

Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan kota Pyongyang di mana langkah-langkah blokade diambil untuk mengekang penyebaran virus corona Covid-19. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan kota Pyongyang di mana langkah-langkah blokade diambil untuk mengekang penyebaran virus corona Covid-19. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)




Pemerintah Korea Utara telah mengerahkan angkatan bersenjata untuk menghadapi wabah Covid-19 termasuk 3.000 staf medis militer, untuk sistem pengiriman obat 24 jam.

Gambar ini diambil pada 16 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 17 Mei menunjukkan rapat umum bidang medis militer Tentara Rakyat Korea dan Kementerian Pertahanan untuk mengendalikan krisis epidemi, di Pyongyang . (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar ini diambil pada 16 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 17 Mei menunjukkan rapat umum bidang medis militer Tentara Rakyat Korea dan Kementerian Pertahanan untuk mengendalikan krisis epidemi, di Pyongyang . (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)
Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan kota Pyongyang di mana langkah-langkah blokade diambil untuk mengekang penyebaran virus corona Covid-19. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar ini diambil pada 17 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 18 Mei menunjukkan kota Pyongyang di mana langkah-langkah blokade diambil untuk mengekang penyebaran virus corona Covid-19. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)
Gambar ini diambil pada 16 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 17 Mei menunjukkan petugas bidang medis militer Tentara Rakyat Korea akan memasok obat-obatan untuk menyelesaikan krisis pencegahan epidemi atas penyebaran Virus Corona Covid-19, di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar ini diambil pada 16 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 17 Mei menunjukkan petugas bidang medis militer Tentara Rakyat Korea akan memasok obat-obatan untuk menyelesaikan krisis pencegahan epidemi atas penyebaran Virus Corona Covid-19, di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)
Gambar ini diambil pada 15 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 16 Mei menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah) memeriksa apotek di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP)
Gambar ini diambil pada 15 Mei 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 16 Mei menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah) memeriksa apotek di Pyongyang. (Photo by KCNA VIA KNS / AFP) (AFP/STR)

Lihat foto lainnya klik di sini : Melihat kondisi korea utara yang diterjang covid

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas