Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Bambang Trytia Atmaja, Dokter asal Indonesia yang Dapat Undangan Audisi Britain's Got Talent

Berikut cerita Bambang Trytia Atmaja yang merupakan dokter asal Indonesia yang memperoleh undangan audisi British Got Talent.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Cerita Bambang Trytia Atmaja, Dokter asal Indonesia yang Dapat Undangan Audisi Britain's Got Talent
Tangkap layar dari YouTube Britain's Got Talent
Bambang Trytia Atmaja saat tampil di audisi Britain's Got Talent 2022 pada Januari 2022. Dirinya dapat tampil dalam audisi tersebut usai memperoleh undangan dari salah satu juri yaitu Amanda Holden. 

TRIBUNNEWS.COM - Dokter asal Indonesia yang bernama Bambang Trytia Atmaja sempat tampil di audisi ajang pencarian bakat, Britain's Got Talent 2022 di Inggris.

Bahkan hingga Sabtu (4/6/2022), video audisinya telah ditonton hingga lebih dari 1,4 juta kali dan disukai 20 ribu orang sejak diunggah 29 Mei 2022 lalu.

Tribunnews pun berkesempatan untuk mewawancarainya pada hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Ia pun menceritakan awal dirinya bisa mengikuti audisi Britain's Got Talent yaitu ketika Bambang diundang oleh salah satu juri yaitu Amanda Holden untuk mengisi siaran radio.

Namun saat diinformasikan kepadanya, undangan tersebut diberitahukan untuk wawancara terkait profesi dirinya sebagai dokter selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Viral, Pengemudi Mobil Bernomor Polisi RFH Pukul Pria di Tol Gatsu

Baca juga: FAKTA Pengemis Punya Tabungan Rp 490 Juta di Gorontalo, Kini Ngaku Kapok Minta-minta setelah Viral

Hanya saja, ketika sudah datang, Amanda Holden pun mengatakan wawancara saat itu adalah terkait undangan kepada Bambang untuk ikut dalam audisi Britain's Got Talent 2022 pada bulan Januari lalu.

“Kayaknya salah tempat ini saya (untuk wawancara). Terus mereka bilang ’Silahkan duduk’. Lalu Amanda Holden bilang ‘Bambang kita disini bukan untuk berbicara mengenai pekerjaan kamu sebagai dokter tetapi kita ingin mengundang kamu untuk nyanyi di Britain's Got Talent di Palladium Theater, di depan celebrity judges,” cerita Bambang.

BERITA TERKAIT

Kemudian Bambang mengaku saat Amanda Holden mengatakan untuk mengundangya audisi di Britain's Got Talent, ia sempat terdiam selama lima menit.

Bambang Trytia Atmaja saat diundang di Radio
Bambang Trytia Atmaja saat diundang di siaran radio bersama dengan Amanda Holden

Terkait audisi ini, Bambang mengatakan jika pihak kru BGT telah merencanakannya sejak Desember 2021 bersama dengan rekan-rekannya di Rumah Sakit The Royal Marsden, London.

“Jadi awalnya saya dinominasikan oleh teman-teman saya, terus mereka (kru BGT) melihat Instagram saya. Jadi saya bersyukur sekali punya teman-teman yang baik dan sangat generous,” ujarnya.

Kemudian saat audisi, Bambang mengaku tidak memiliki banyak persiapan lantaran setelah bertemu Amanda Holden ini, dirinya langsung menjalani audisi.

Ia mengatakan persiapan lain dilakukannya saat berada di ruang audisi.

Terkait pemilihan lagu Listen untuk dinyanyikan, Bambang mengungkapkan lagu itu dipilihnya lantaran beberapa minggu sebelum audisi, dirinya dan grup pop kontemporer yang ia ikuti, Adam Street Singers sempat menyanyikannya.

“Gak banyak persiapan mas karena malam itu juga saya audisi. Jadi pertama untuk pemilihan lagunya kebetulan saya barusan konser bersama Adam Street Singers, saya menyanyikan lagu Listen.”

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas