Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kerusakan Akibat Tembakan ke Leher dan Bagian Dada Jantung Mantan PM Jepang Menyulitkan Penyelamatan

 Menurut pihak rumah sakit, terdapat dua luka tembak di bagian leher, luka yang diduga akibat peluru telah mencapai jantung, serta terdapat kerusakan

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kerusakan Akibat Tembakan ke Leher dan Bagian Dada Jantung Mantan PM Jepang Menyulitkan Penyelamatan
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mantan PM Jepang, Shinzo Abe. Kerusakan Akibat Tembakan ke Leher dan Bagian Dada Jantung Mantan PM Jepang Menyulitkan Penyelamatan 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo  Abe ditembak jam 11:30 waktu Jepang Jumat ini (8/7/2022) dan diangkut dalam keadaan henti jantung pada pukul 13:20 .

"Pihak medis bekerja keras di pusat penyelamatan jiwa. Namun sayang, dia meninggal pada pukul 17.03 waktu Jepang,”  ungkap pihak rumah sakit dalam jumpa persnya sore ini (8/7/2022) sekitar jam 18:00 waktu Jepang.

Abe saat meninggal sore ini didampingi isterinya Akie Abe yang tampak sangat sedih sekali mendengar pengumuman dari pihak Rumah Sakit Universitas Medis Nara di Kota Kashihara, Prefektur Nara.

 Menurut pihak rumah sakit, terdapat dua luka tembak di bagian leher, luka yang diduga akibat peluru telah mencapai jantung, serta terdapat kerusakan pada jantung dan pembuluh darah besar sehingga tak bisa tertolong lagi.

 Tembakan bagian leher kiri dan dada kanan mengenai jantung itu tampak telak sekali merusak organ tubuh penting Abe.

"Saat diangkut ke rumah sakit Abe sudah dalam keadaan krisis sekali memang. kami berusaha sekuat mungkin untuk menyelamatkannya. Namun kerusakan yang mendalam itu akibat tembusan peluru akhirnya membuatnya meninggal jam 5 sore ini," papar pihak rumah sakit lagi.

BERITA TERKAIT

Tembakan dari sekitar 5 meter oleh pelaku Tetsutya Yamagami (41) mantan 3 tahun pasukan bela diri Jepang Marinir tampaknya merupakan tembakan yang jitu dari pelaku dengan pistol rakitannya sendiri.

 
 Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif . Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas