Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusia Kebakaran Jenggot Dengar AS Akan Kirim HIMARS Lagi, Ingin Konflik Ukraina Tak Kunjung Berakhir

Kedutaan Rusia mengatakan pengiriman empat unit HIMARS lagi dimaksudkan untuk memperpanjang konflik.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rusia Kebakaran Jenggot Dengar AS Akan Kirim HIMARS Lagi, Ingin Konflik Ukraina Tak Kunjung Berakhir
US Army
HIMARS. Rusia mempertanyakan maksud Amerika Serikat kembali mengirim senjata jarak jauhnya ke Ukraina. 

TRIBUNNEWS.COM – Rusia mempertanyakan maksud Amerika Serikat kembali mengirim senjata jarak jauhnya ke Ukraina.

Kedutaan Rusia mengatakan pengiriman empat unit HIMARS lagi dimaksudkan untuk memperpanjang konflik.

Pemerintah AS bertujuan untuk memperpanjang konflik bersenjata di Ukraina selama mungkin, dan untuk tujuan inilah Washington memberi Kiev empat unit HIMARS lagi, klaim kedutaan Rusia di Washington pada hari Jumat.

Pernyataan misi diplomatik selanjutnya menunjukkan bahwa rencana pengiriman beberapa sistem peluncuran tambahan dimaksudkan untuk menebus meningkatnya korban di antara pasukan Ukraina.

Baca juga: Dukung Sanksi Tapi Macron Tak Setuju Rusia Dimusnahkan, Sikapnya Dicemooh Pendukung Kiev

Pernyataan kedutaan Rusia selanjutnya menunjukkan bahwa rencana pengiriman beberapa sistem peluncuran tambahan dimaksudkan untuk menebus meningkatnya korban di antara pasukan Ukraina.

Itu menolak klaim Pentagon bahwa senjata semacam itu digunakan oleh Kiev untuk tujuan pertahanan.

Militer Ukraina dan “kelompok nasionalis mengerahkan senjata yang dipasok AS untuk menghancurkan kota-kota Donbass,” pernyataan itu bersikeras.

BERITA TERKAIT

Para diplomat Rusia mengklaim bahwa “Angkatan Bersenjata Ukraina terus-menerus dengan sengaja menargetkan daerah pemukiman Donetsk,” termasuk bagian-bagian kota di mana tidak ada pasukan Rusia. Akibatnya, "warga sipil sekarat," menurut kedutaan.

“Tujuan Federasi Rusia adalah untuk mengakhiri teror rezim Kiev,” kedutaan menyatakan, menambahkan bahwa “Washington dengan tindakannya tidak membawa perdamaian lebih dekat, tetapi sebaliknya, mendorong pihak berwenang Ukraina untuk berkomitmen. kejahatan darah baru.”

Sebelumnya pada hari Jumat, seorang pejabat senior Pentagon mengungkapkan bahwa "Gedung Putih akan mengumumkan" putaran baru bantuan militer untuk Ukraina, yang akan mencakup, antara lain, empat sistem roket artileri mobilitas tinggi, HIMARS, dan amunisi tambahan untuk mereka. unit.

Pejabat Departemen Pertahanan AS menekankan bahwa senjata ini “sangat penting dan efektif dalam membantu Ukraina dan mengatasi pertempuran artileri Rusia di Donbass.”

Baca juga: Rusia Tak Main-main Dengan Senjata HIMARS Kiriman AS, Kembali Ancam Ukraina Dengan Pernyataan Ini

Ketika ditanya oleh seorang jurnalis tentang jumlah total unit HIMARS yang akan dimiliki Ukraina setelah menerima empat unit baru, perwakilan Pentagon mengatakan Kiev akan memiliki 12 sistem seperti itu.

Mereka kemudian membantah klaim Rusia bahwa pasukannya telah berhasil menghancurkan beberapa unit HIMARS yang sebelumnya dipasok Washington.

“Itu tidak benar,” tegas pejabat Departemen Pertahanan yang tidak disebutkan namanya, menambahkan bahwa “Ukraina memiliki sistem itu dan memanfaatkannya.”

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas