Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Duta Besar Penanggulangan Terorisme Australia Roger Noble Kunjungi Indonesia

Ini merupakan kunjungan pertama Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble AO ke Indonesia sejak menjabat pada Februari 2021.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Erik S
zoom-in Duta Besar Penanggulangan Terorisme Australia Roger Noble Kunjungi Indonesia
YOUTUBE.COM/HUMAS BNPT
Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam pertemuan Konsultasi Bilateral Tahunan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme Australia - Indonesi di Sydney, Australia, April 2022. Pada pekan ini, Roger Noble berkunjung ke Jakarta guna membahas kemitraan erat Australia dan Indonesia dalam memerangi terorisme serta kekerasan ekstremisme 

Laporan Wartawan Tribunnews Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble AO, DSC, CSC, mengunjungi Jakarta pada 1-5 Agustus 2022.

Ini merupakan kunjungan pertama Dubes Noble ke Indonesia sejak menjabat pada Februari 2021.

Baca juga: Dinilai Efektif Tangkal Terorisme, Strategi Pentahelix BNPT Diapresiasi Pengamat Birokrasi

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM mengatakan, kunjungan Noble ke Indonesia untuk bekerja sama memperkuat respons kawasan terhadap ancaman terorisme.

“Australia dan Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk memastikan kawasan kita tetap aman, terlindungi, dan bebas dari terorisme,” kata Penny Williams PSM dalam keterangannya, Senin (1/8/2022).

Selama kunjungannya, Noble akan bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Boy Rafli Amar, dan pejabat senior Pemerintah Indonesia lainnya.

Kedua belah pihak akan membahas kemitraan erat Australia dan Indonesia dalam memerangi terorisme serta kekerasan ekstremisme di wilayah kita.

BERITA TERKAIT

Boy Rafli dan Duta Besar Noble terakhir kali bertemu di Sydney pada April 2022 dalam Konsultasi Bilateral Tahunan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme Australia-Indonesia.

Noble mengatakan, dialog ini adalah kesempatan besar untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan rencana untuk masa yang akan datang

Baca juga: Polri Masih Lakukan Investigasi Soal Dugaan Dana ACT Mengalir ke Jaringan Terorisme

“Saya harap dapat melanjutkan pembicaraan ini dengan Bapak Boy Rafli dan pimpinan lainnya minggu ini sebagai bagian dari kunjungan resmi pertama saya ke Indonesia,” kata Duta Besar Noble.

Duta Besar Noble akan menggunakan kunjungannya untuk membahas kerja sama lebih lanjut di bawah Nota Kesepahaman Australia-Indonesia tentang Penanggulangan Terorisme, yang diperbarui pada September tahun lalu.

Hal ini menegaskan kembali komitmen bersama kita untuk memperkuat 
respons kawasan kita terhadap ancaman terorisme.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas