Tribun

Ratu Elizabeth II Meninggal

Keluarga Kerajaan yang Iringi Peti Mati Ratu Elizabeth II: Raja Charles III hingga Putri Charlotte

Raja Charles III bersama ketiga adik, anak, serta cucunya akan mengiringi peti mati Ratu Elizabeth II dalam upacara pemakaman.

Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Keluarga Kerajaan yang Iringi Peti Mati Ratu Elizabeth II: Raja Charles III hingga Putri Charlotte
KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP
Peti mati Ratu Elizabeth II, yang ditutupi Royal Standard dengan Mahkota Negara Kekaisaran dan bola dan tongkat kerajaan, dibaringkan di atas catafalque saat anggota masyarakat melewati Westminster Hall, di Istana Westminster, di London pada 16 September 2022. - Raja Charles III bersama ketiga adik, anak, serta cucunya akan mengiringi peti mati Ratu Elizabeth II dalam upacara pemakaman. 

TRIBUNNEWS.COM - Raja Charles III dan ketiga adik-adiknya akan berjalan di belakang peti jenazah sang ibu, Ratu Elizabeth II pada prosesi pemakaman kenegaraan hari ini, Senin (19/9/2022).

Cucu dan cicit Ratu Elizabeth II juga akan berjalan bersama dalam upacara tersebut.

Adapun upacara pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar pada pukul 11.00 BST atau 17.00 WIB.

Dilansir CBS News, pemakaman akan dipimpin oleh Dekan Westminster, Rev. Dr. David Hoyle dan khotbah akan disampaikan oleh Uskup Agung Canterbury, Most Rev. Justin Welby. 

Selama prosesi, akan ada pembacaan kitab suci, himne, dan doa.

Sekitar 500 bangsawan, kepala negara, dan kepala pemerintahan dari seluruh dunia akan hadir.

Baca juga: Link Live Streaming Pemakaman Ratu Elizabeth II, Upacara Dimulai Jam 17.00 WIB

Presiden AS, Joe Biden bahkan sudah berada di London sejak Sabtu (17/9/2022) waktu setempat.

Nantinya, prosesi pemakaman akan mencakup Raja Charles III yang berjalan di samping istrinya, Permaisuri Camilla.

Kemudian diikuti oleh Anne, Putri Royal dan suaminya, Wakil Laksamana Sir Timothy Laurence.

Lalu ada Pangeran Andrew, Duke of York dan disusul Pangeran Edward, Earl of Wessex bersama istrinya, Sophie.

Di belakang anak-anak Ratu Elizabeth II, adalah cucu dan cicitnya.

Dimulai dari Pangeran William dan Kate Middleton bersama kedua anaknya, yakni Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (7).

Putra bungsu keduanya, Pangeran Louis yang masih berusia 4 tahun, tidak terdaftar dalam urutan prosesi pemakaman yang dirilis Istana Buckingham pada Minggu (18/9/2022).

Sehingga diperkirakan tidak hadir dalam acara pemakaman.

Anggota masyarakat memberikan penghormatan saat mereka melewati peti mati Ratu Elizabeth II saat berada di dalam Westminster Hall, di Istana Westminster di London pada 16 September 2022. - Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di Westminster Hall di dalam Istana Westminster, sampai 0530 GMT pada 19 September, beberapa jam sebelum pemakamannya, dengan antrian besar diperkirakan akan melewati peti matinya untuk memberi penghormatan. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP)
Anggota masyarakat memberikan penghormatan saat mereka melewati peti mati Ratu Elizabeth II saat berada di dalam Westminster Hall, di Istana Westminster di London pada 16 September 2022. - Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di Westminster Hall di dalam Istana Westminster, sampai 0530 GMT pada 19 September, beberapa jam sebelum pemakamannya, dengan antrian besar diperkirakan akan melewati peti matinya untuk memberi penghormatan. - Raja Charles III bersama ketiga adik, anak, serta cucunya akan mengiringi peti mati Ratu Elizabeth II dalam upacara pemakaman. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP) (AFP/YUI MOK)
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas