Tribun

Pembunuhan Berantai di Stockton dan Oakland AS Tewaskan 6 Orang, Pelaku Memiliki Misi Tertentu

Meskipun polisi belum mengungkap apakah ketujuh penembakan itu terkait dengan senjata yang sama, McFadden menyinggung satu pistol selama konpres

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pembunuhan Berantai di Stockton dan Oakland AS Tewaskan 6 Orang, Pelaku Memiliki Misi Tertentu
Sumber: San Francisco Chronicle
Raymond Debudey memegang foto saudaranya Salvador Debudey Jr. di Stockton — yang diyakini pihak berwenang dibunuh oleh seorang pembunuh berantai Stockton 

TRIBUNNEWS.COM, STOCKTON -  Polisi angkat bicara terkait pembunuhan 6 pria dan melukai seorang perempuan sejak tahun lalu di Stockton AS.

Polisi menduga pelaku pembunuhan berantai ini tampaknya sedang menjalankan misi tertentu. 

Dugaan ini didasarkan tes balistik dan beberapa bukti video menghubungkan kejahatan di Stockton dan Oakland, sekitar 110 kilometer terpisah, kata polisi.

"Kami tidak tahu apa motifnya. Yang kami yakini adalah bahwa itu (pembunuhan) berorientasi pada misi (tertentu)" kata Kepala Polisi Stockton Stanley McFadden, hari Selasa, (4/10/2022) "Orang ini sedang dalam misi."

Penembakan fatal pertama terjadi di Oakland pada April 2021. Seorang perempuan kemudian ditembak dan terluka di Stockton beberapa hari kemudian.

Lebih dari setahun berlalu, lima pembunuhan di Stockton terjadi antara 8 Juli dan 27 September, semuanya dalam radius beberapa kilometer persegi, kata polisi.

Baca juga: Polisi Singgung Kemungkinan Upaya Percobaan Pembunuhan dalam Kasus KDRT Lesti Kejora

Meskipun polisi belum mengungkap apakah ketujuh penembakan itu terkait dengan senjata yang sama, McFadden menyinggung satu pistol selama konferensi pers.

 "Saya sama sekali tidak punya jawaban mengapa pistol itu tidak aktif selama lebih dari 400 hari," antara penembakan April 2021 dan kasus pertama musim panas ini, kata kepala polisi.

Pihak berwenang pekan lalu mengumumkan lima pria di Stockton disergap dan ditembak mati, sendirian dalam kegelapan.

Pada hari Senin, (3/10/2022) polisi mengatakan dua kasus tambahan tahun lalu terkait dengan pembunuhan berantai itu.

Seseorang yang berkepentingan sedang dicari sehubungan dengan pembunuhan berantai tersebut, dimana terduga pelaku muncul di video di beberapa TKP, tetapi tidak ada bukti yang secara langsung menghubungkan mereka dengan penembakan itu, kata McFadden.

Tiga korban pembunuhan
Tiga korban pembunuhan ()

Dia mengatakan beberapa korban adalah tunawisma dan beberapa bukan tunawisma.

Ada hadiah US$125.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan terduga pelaku.

Tiga dari 7 korban pembunuhan berantai misterius di Stockton dan Oakland, Amerika Serikat. (Sumber: KCRA)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas