Tribun

Tragedi Pesta Halloween di Korsel

Seorang Warga Australia Turut Menjadi Korban Tewas dalam Pesta Hallowen di Itaewon

Seorang warga Australia termasuk diantara mereka yang tewas dalam tragedi mematikan pesta Halloween di distrik klub malam populer Itaewon, Seoul

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Seorang Warga Australia Turut Menjadi Korban Tewas dalam Pesta Hallowen di Itaewon
AFP/ANTHONY WALLACE
Seorang korban pesta Halloween, yang menewaskan sedikitnya 151 orang, diangkut dengan tandu di distrik Itaewon di Seoul pada 30 Oktober 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Seorang warga Australia termasuk diantara mereka yang tewas dalam tragedi mematikan pesta Halloween di distrik klub malam populer Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Pernyataan ini disampaikan pemerintah Australia di Canberra pada hari Minggu waktu setempat.

"Petugas konsuler dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) memberikan bantuan konsuler kepada keluarga mereka yang ada di Australia," bunyi pernyataan DFAT.

Baca juga: UPDATE Tragedi Itaewon: Korban Tewas Bertambah Jadi 153 Orang, 20 di Antaranya WNA

Dikutip dari laman CNN, Minggu (30/10/2022), Juru Bicara DFAT menyampaikan bahwa Kedutaan Besar Australia di Seoul akan membantu pengevakuasian dan perawatan sejumlah warga Australia lainnya yang hadir dalam acara mematikan tersebut.

"Pemerintah Australia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang terdampak insiden tragis ini. Kami meminta privasi keluarga dihormati selama masa sulit ini. Karena kewajiban privasi ini, kami tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut,” jelas pernyataan itu.

Baca juga: Lebih dari 90 Persen Korban Tewas di Halloween Itaewon Telah Teridentifikasi, 19 Warga Asing

Hingga saat ini, setidaknya 151 orang tewas dalam tragedi mematikan tersebut.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas