Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Putri Kim Jong Un untuk Pertama Kalinya Muncul di Publik saat Uji Coba Rudal Balistik

Pasukan Korea Utara tengah melakukan uji coba rudal balistik antarbenua. Dalam uji coba tersebut, tampak Kim Jong Un bersama putrinya tengah memantau.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Putri Kim Jong Un untuk Pertama Kalinya Muncul di Publik saat Uji Coba Rudal Balistik
KCNA
Kim Jong Un bersama putrinya tengah mengawasi peluncuran rudal balistik terbaru milik Korea Utara di Bandara Internasional Pyongyang, Jumat (18/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Korea Utara tengah melakukan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua pada Jumat (18/11/2022) kemarin.

Dalam uji coba tersebut, tampak Presiden Korea Utara, Kim Jong Un bersama putrinya tengah mengawasi peluncuran rudal balistik "jenis baru" tersebut.

Kemunculan putri Kim Jong Un di hadapan publik ini untuk pertama kalinya.

Padahal sebelumnya, putri Kim Jong Un ini keberadaannya belum pernah dikonfirmasi.

Dikutip dari KCNA, dalam foto yang dirilis oleh kantor berita tersebut, nampak Kim Jong Un melakukan pengawasan sambil menggandeng putrinya.

Terdapat pula foto yang menunjukkan putri Kim Jong Un melihat ayahnya yang sedang berdiskusi dengan para pemimpin pasukan Korea Utara.

Baca juga: Foto Kim Jong Un Gandeng Tangan Sang Putri, Pantau Peluncuran Rudal ICBM

Serta terlihat juga putri Kim Jong Un bersama ayahnya melihat rudal balistik antarbenua itu diluncurkan.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, terdapat foto yang menunjukkan Kim Jong Un dan putrinya tengah berjalan di landasan peluncuran rudal balistik antarbenua.

Dalam rilis yang dipublis oleh KCNA disebutkan, rudal balistik antarbenua tersebut bernama ICBM Hwasongpho-17 tipe baru.

ICBM Hwasongpho-17 diluncurkan di Bandara Internasional Pyongyang.

Rudal tersebut melakukan perjalanan hingga ketinggian maksimum 6.040,9 km dan terbang sejauh 999,2 km selama 4.135 detik.

Kim Jong Un tengah berjalan bersama putrinya di landasan peluncuran rudal balistrik antarbenua terbaru milik Korea Utara.
Kim Jong Un tengah berjalan bersama putrinya di landasan peluncuran rudal balistrik antarbenua terbaru milik Korea Utara. (KCNA)

Baca juga: Ngeri! Rudal Kim Jong Un Yang Baru Diluncurkan Bisa Mencapai Negerinya Joe Biden

KCNA juga menyebut rudal ini sebagai bentuk bukti keandalan sistem senjata strategis utama yang baru, untuk mewakili kekuatan strategis DPRK dan kinerja tempurnya yang kuat sebagai senjata strategis terkuat di dunia.

Dalam rilisnya, Kim Jong Un mengatakan, dia datang untuk mengkonfirmasi sekali lagi bahwa kekuatan nuklir DPRK telah mendapatkan kapasitas lain yang andal dan maksimal untuk menahan ancaman nuklir.

Ancaman Lama

Korea Utara dilaporkan meluncurkan rudal balistik, Kamis (3/11/2022) pagi. Foto rudal Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) Korut yang diperlihatkan kepada masyarakat dan pers saat parade militer Korut beberapa waktu lalu.
Korea Utara dilaporkan meluncurkan rudal balistik, Kamis (3/11/2022) pagi. Foto rudal Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) Korut yang diperlihatkan kepada masyarakat dan pers saat parade militer Korut beberapa waktu lalu. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas