Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lokasi Penembakan Massal Klub Q di Colorado Disebut sebagai Ruang Aman Bagi LGBT yang Merasa Ditolak

Lokasi penembakan massal, Klub Q di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat (AS), disebut sebagai ruang aman bagi LGBT yang merasa ditolak.

Penulis: Rica Agustina
Editor: Daryono
zoom-in Lokasi Penembakan Massal Klub Q di Colorado Disebut sebagai Ruang Aman Bagi LGBT yang Merasa Ditolak
Jason Connolly/AFP/Getty Images
Bunga dan tanda bertuliskan "Love Over Hate" ditinggalkan di dekat Club Q di Colorado Springs, Colorado, pada 20 November 2022. - Lokasi penembakan massal, Klub Q di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat (AS), disebut sebagai ruang aman bagi LGBT yang merasa ditolak. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria bersenjata yang diidentifikasi sebagai Anderson Lee Aldrich, 22, memasuki klub malam LGBTQ, Klub Q di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat (AS), tepat sebelum Sabtu (19/11/2022) tengah malam.

Aksi Aldrich itu menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 25 orang, kata polisi.

Sembilan belas dari 25 orang yang terluka mengalami luka tembak, kata Walikota Colorado Springs John Suthers.

Colorado Springs, kota terpadat kedua di negara bagian dengan kurang dari 500.000 penduduk, adalah rumah bagi sejumlah pangkalan militer dan markas Focus on the Family, kelompok Kristen konservatif yang mengatakan homoseksualitas dan pernikahan sesama jenis adalah dosa.

Klub Q yang dibuka pada 2002 dan, hingga saat ini merupakan satu-satunya klub LGBTQ di Colorado Springs.

"Klub Q yang sangat aneh telah berdiri sebagai benteng komunitas LGBTQ di mana yang lain telah jatuh," majalah 5280 melaporkan dalam sebuah cerita tahun lalu.

Baca juga: Masa Lalu Tersangka Penembakan Massal di Klub Gay Colorado, Pernah Ditangkap karena Ancaman Bom

Klub Q menjadi tempat untuk pertunjukan drag, pesta dansa, dan minuman, dan mendukung komunitas dengan sponsor acara, perayaan kebanggaan, penggalangan dana amal, dan banyak lagi.

BERITA TERKAIT

Sementara klub baru-baru ini beralih untuk menawarkan suasana 'makan malam dan pertunjukan' yang lebih sederhana sebelum jam 10 malam, itu masih dikenal sebagai tempat bagi orang dewasa muda untuk pergi dan berdansa.

Dalam wawancara Juli 2020 dengan Colorado Springs Indy, pemillik Klub Q Nic Grzecka menjelaskan mengapa dia dan mitra bisnisnya membuka klub tersebut.

"Ide keseluruhan tempat ini (Klub Q) adalah memiliki tempat yang aman – untuk mendapatkan tempat permanen di kota," kata Grzecka.

Dia dan mitra bisnisnya melakukan tur ke ruang LGBTQ sukses lainnya dan mencatat tema umum: "Mereka gay sekali," kata Grzecka.

"Mereka memiliki penari go-go dan waria dan bartender di cawat olahraga. Kami tahu kami harus menjadi gay sekali (untuk bertahan hidup)."

Tempat tersebut juga menyelenggarakan acara untuk orang-orang dari segala usia, termasuk makan siang dan merencanakan acara Thanksgiving yang akan datang.

Penduduk di Colorado Springs Tiana Nicole Dykes menyebut Klub Q rumah kedua yang penuh dengan keluarga pilihan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas