Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Sebut Buronan Jepang Yusuke Yamazaki yang Diduga Melarikan Diri Masih Berada di Indonesia

Ahmad Ramadhan menuturkan tersangka Yusuke Yamazaki kini diperkirakan masih ada di Indonesia, kemungkinan lolos dari Interpol Indonesia sangat kecil.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polri Sebut Buronan Jepang Yusuke Yamazaki yang Diduga Melarikan Diri Masih Berada di Indonesia
Foto Kyodo
Kepolisian Jepang meminta bantuan kepolisian Indonesia untuk menangkap tersangka Yusuke Yamazaki (42) yang diduga telah kabur ke Indonesia. Yamazaki diduga kabur ke Indonesia. Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa tersangka Yusuke Yamazaki kini diperkirakan masih berada di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) masih mencari buronan Jepang Yusuke Yamazaki yang diduga melarikan diri ke Indonesia.

Interpol pun masih bekerja dalam melakukan pelacakan pelaku.

"Bahwa subjek Yusuke masih dilacak jejaknya oleh tim interpol kita, tim interpol Indonesia," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (7/3/2023).

Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa tersangka Yusuke Yamazaki pun kini diperkirakan masih berada di Indonesia.

"Diperkirakan tersangka masih dalam wilayah Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Ramadhan memastikan kemungkinan Yusuke Yamazaki bakal lolos dari pantaun interpol Indonesia sangat kecil. 

"Artinya diperkirakan dia ada di Indonesia dan kecil kemungkinan dia bisa lolos," tukasnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, Kepolisian Jepang meminta bantuan kepolisian Indonesia untuk menangkap tersangka Yusuke Yamazaki (42) yang diduga telah kabur ke Indonesia.

Yusuke Yamazaki adalah presiden perusahaan Nishiyama Farm yang adalah manajemen peternakan wisata di Kota Akaiwa, Prefektur Okayama.

Kepolisian Jepang meminta bantuan kepolisian Indonesia untuk menangkap tersangka Yusuke Yamazaki (42) yang diduga telah kabur ke Indonesia. Yamazaki diduga kabur ke Indonesia.
Kepolisian Jepang meminta bantuan kepolisian Indonesia untuk menangkap tersangka Yusuke Yamazaki (42) yang diduga telah kabur ke Indonesia. Yamazaki diduga kabur ke Indonesia. (Foto Kyodo)

Pencarian Yusuke telah diminta oleh Kepolisian Jepang sejak Desember 2022 lalu. Tetapi, pengajuan secara resmi baru diajukan pada 1 Maret 2023 kemarin.

"Secara resmi kami telah mengirimkan permohonan bantuan ke kepolisian Indonesia kemarin agar dapat menangkap tersangka Yusuke Yamazaki," kata sumber Tribunnews.com dari kepolisian Jepang, Kamis (2/3/2023).

Menurut polisi Prefektur Aichi, Yusuke Yamazaki telah melakukan penipuan di Jepang dengan dalih membeli produk dengan mengklaim membayar dividen besar jika berinvestasi dalam bisnis penjualan kembali buah di luar negeri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas