Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemudikan Mobil Sendiri, Putin Kunjungi Sevastopol, Pejabat Rusia: Pemimpin Luar Biasa

Presiden Rusia Vladimir Putin telah tiba di Sevastopol pada hari peringatan kesembilan reunifikasi Krimea dengan Rusia dengan mengendarai mobil.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kemudikan Mobil Sendiri, Putin Kunjungi Sevastopol, Pejabat Rusia: Pemimpin Luar Biasa
TASS
Presiden Rusia Vladimir Putin saat akan menyampaikan pidato kenegaraan untuk memperingati satu tahun invasi Rusia ke Ukraina. - Presiden Rusia Vladimir Putin telah tiba di Sevastopol pada hari peringatan kesembilan reunifikasi Krimea dengan Rusia dengan mengendarai mobil. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Sevastopol pada Sabtu (18/3/2023) di hari peringatan kesembilan reunifikasi Krimea dengan Rusia.

Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev mengatakan di saluran Telegram bahwa Putin tiba di kota itu dengan mengendarai mobil.

"Presiden kita tahu bahagaimana memberi kejutan," ungkapnya.

"Hari ini kita seharusnya meresmikan sekolah seni anak-anak. Semuanya sudah siap untuk konferensi video dan laporan kepada presiden melalui tautan komunikasi khusus," tuturnya.

"Akhirnya, presiden datang secara pribadi. Dengan mobil. Dia sendiri yang mengemudi," imbuhnya.

Baca juga: Reaksi Presiden Amerika Soal Keputusan ICC Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Vladimir Putin

"Pada hari bersejarah seperti itu, presiden selalu bersama Sevastopol dan rakyat Sevastopol. Negara kita memiliki pemimpin yang luar biasa," tulis Razvozhayev.

Dikutip TASS, bersama dengan ketua Dewan Kebudayaan Patriarkal, Metropolitan Tikhon (Shevkunov) dari Pskov dan Porkhov, ia menunjukkan sekolah seni anak baru dan pusat anak Korsun kepada Putin.

BERITA REKOMENDASI

Ini adalah bagian pertama dari proyek skala besar taman sejarah dan arkeologi Tauric Chersonese.

“Gagasan ini, yang diusulkan oleh Metropolitan Tikhon, dari Pskov dan Porkhov, yang didukung oleh presiden, diimplementasikan dengan kecepatan yang luar biasa berkat upaya pembangun militer,” kata Razvozhayev.

Situs budaya dan pendidikan terbesar

Sebelumnya dilaporkan bahwa pusat seni dan estetika anak-anak dan sekolah Korsun akan menjadi bagian dari situs budaya dan pendidikan yang besar - cagar museum sejarah dan arkeologi Tauric Chersonese.

Baca juga: Presiden Rusia Vladimir Putin Kunjungi Krimea setelah ICC Keluarkan Surat Perintah Penangkapan

Di atas lahan seluas 24 hektar akan ada museum kuno dan Byzantium, pusat arkeologi internasional, amfiteater, seperempat kota kuno yang direkonstruksi, termasuk museum dan pameran arkeologi, toko suvenir, kafe, museum Krimea, museum arkeologi taman lanskap, pusat wisata, museum kekristenan, pusat kemanusiaan Korsun, tempat parkir untuk 1.380 mobil dan fasilitas lainnya.

Pembangunan cadangan museum Tauric Chersonese dilakukan oleh spesialis Kementerian Pertahanan Rusia atas instruksi dari Presiden Vladimir Putin.

Putin kunjungi Mariupol

Putin mengunjungi Mariupol, sebuah kota Ukraina di wilayah Donetsk yang diduduki pasukan Rusia sejak Mei 2022.

Ia terbang ke Mariupol menggunakan helikopter dan berkeliling beberapa distrik kota.

Saat tiba di sana, Putin berbicara dengan penduduk, lapor TASS pada Minggu (19/3/2023), mengutip pernyataan resmi Kremlin.

Baca juga: Putin Kunjungi Mariupol yang Dikuasai Rusia setelah ke Krimea

Presiden Rusia Vladimir Putin saat akan menyampaikan pidato kenegaraan untuk memperingati satu tahun invasi Rusia ke Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin saat akan menyampaikan pidato kenegaraan untuk memperingati satu tahun invasi Rusia ke Ukraina (TASS)

Laporan kunjungan Mariupol datang sehari setelah pemimpin Rusia itu melakukan perjalanan ke Krimea untuk memperingati sembilan tahun aneksasi semenanjung Laut Hitam dari Ukraina.

Dikutip Al Jazeera, TV negara Rusia menunjukkan Rusia mengunjungi kota pelabuhan Laut Hitam Sevastopol pada Sabtu (18/3/2023), didampingi oleh gubernur setempat yang ditunjuk Moskow, Mikhail Razvozhayev.

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada 2014 menyusul referendum yang tidak diakui Kyiv dan komunitas internasional.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas