Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Film Indonesia Dapat Grand Prix Best Picture Pada Kompetisi Festival Film Asia Osaka ke-18 Jepang

Film Indonesia "Suka & Bagikan" berhasil memenangkan Grand Prix (Best Picture) di bagian kompetisi FFAO.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Film Indonesia Dapat Grand Prix Best Picture Pada Kompetisi Festival Film Asia Osaka ke-18 Jepang
Ist
Foto adegan "Suka & Bagikan" 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Festival Film Asia Osaka (FFAO) ke-18 ditutup kemarin, 19 Maret 2023 dan Film Indonesia "Suka & Bagikan" berhasil memenangkan Grand Prix (Best Picture) di bagian kompetisi FFAO.

Film Disutradarai oleh Gina S. Noor,  "Suka & Bagikan"  berkisah tentang Lisa dan Sarah yang berusia 7 tahun, yang melakukan streaming video adegan pakaian seksi.




Lisa sedang berjuang dengan hubungannya dengan ibunya yang sudah menikah lagi dan kecanduan "video bocor" seks seorang wanita. 

Sementara itu, Sarah mengenal seorang pria yang lebih tua dan mulai cemas. 

Dalam drama itu, dua orang yang kebetulan melihat seorang wanita yang menjadi korban video bocor di toko peralatan masak akan meninggalkan jejak.

Menurut situs resmi festival, "Kami semua di dewan juri dikejutkan oleh pesan yang jelas dan kuat dari film ini. Pesan yang jelas dan kuat yang menegaskan rasa ingin tahu dan keinginan wanita muda untuk seks sambil dengan jelas mengatakan tidak pada kekerasan seksual." 

BERITA TERKAIT

"Gaya film ini juga asli. Gerakan manis dan pop yang memikat penonton di babak pertama menjadi lebih gelap seiring berjalannya cerita, membuat kami ketakutan. Dengan slogan-slogannya yang kuat diarahkan dengan indah, ini adalah film yang harus dilihat sekarang."

Penghargaan penonton dimenangkan oleh film Taiwan Fu Tian Yu "Today Public Holiday." Film ini digandakan oleh anggota pemeran Lu Xiaofeng dengan Yakushi Pearl Award. 

Pihak festival film menyatakan, "Hanya penggunaan gunting di tempat pangkas rambut yang menarik hati penonton, dan desain akting yang cermat sepanjang pekerjaan. Dengan bantuan aktor berpengalaman bernama Lu Xiaofeng, 'Hari Libur Nasional Hari Ini' telah menjadi mahakarya yang akan selamanya dikenang oleh orang-orang."

Pemenang penghargaan lainnya adalah sebagai berikut dengan anggota juri kompetisi termasuk Ho Chaek-tin, direktur "Justice Corridor" dan "Forty-Four Dead Deaths," Xie Peirou, sutradara "Great Hunger," dan penulis Rie Tsukinaga.

Hasil Penghargaan Festival Film Asia Osaka ke-18
Grand Prix (Film Terbaik)
Gina S. Noor   "Suka & Bagikan"   (Indonesia)

Penghargaan Bakat Yang Akan Datang
Ku Cheng Dong ("Pendidikan Kulit Hitam" Taiwan)

Penghargaan Televisi ABC
Ho Chek Tinh "Mati di Empat Puluh Empat" (Hong Kong)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas