Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden OIC Youth Indonesia Astrid Nadya Rizqita Wakili Indonesia di Kazan Forum 2023

Astrid Nadya Rizqita menghadiri acara National Children and Youth Movements of the OIC Countries, Kazan Forum 2023, di Kazan, Rusia.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Presiden OIC Youth Indonesia Astrid Nadya Rizqita Wakili Indonesia di Kazan Forum 2023
Ist
Presiden OIC Youth Indonesia dan Indonesia National Youth Council, Astrid Nadya Rizqita menghadiri acara National Children and Youth Movements of the OIC Countries, Kazan Forum 2023, di Kazan, Tatarstan, Federasi Rusia, pada 17 hingga 21 Mei 2023 

TRIBUNNEWS.COM, KAZAN - Presiden OIC Youth Indonesia dan Indonesia National Youth Council, Astrid Nadya Rizqita menghadiri acara National Children and Youth Movements of the OIC Countries, Kazan Forum 2023, di Kazan, Tatarstan, Federasi Rusia, pada 17 hingga 21 Mei 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda Tatarstan bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik dalam pengembangan gerakan anak-anak dan pemuda di Rusia dan negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

“Sambil mendiskusikan pendekatan dalam membentuk orientasi nilai, model orientasi profesional bagi para pemuda, serta keterlibatan mereka dalam pengembangan wilayah dan pembentukan identitas nasional,”  ujar Astrid, Kamis (18/5/2023).

Presiden OIC Youth Indonesia dan Indonesia National Youth Council, Astrid Nadya Rizqita menghadiri acara National Children and Youth Movements of the OIC Countries, Kazan Forum 2023, di Kazan, Tatarstan, Federasi Rusia, pada 17 hingga 21 Mei 2023
Presiden OIC Youth Indonesia dan Indonesia National Youth Council, Astrid Nadya Rizqita menghadiri acara National Children and Youth Movements of the OIC Countries, Kazan Forum 2023, di Kazan, Tatarstan, Federasi Rusia, pada 17 hingga 21 Mei 2023 (Ist)

Kegiatan tersebut kata dia, meliputi presentasi dan pertukaran praktik terbaik dari gerakan nasional anak-anak dan pemuda di negara-negara OKI, kunjungan ke pusat-pusat pemuda, serta penandatanganan perjanjian kemitraan dengan gerakan nasional dari negara-negara OKI

“Forum ini akan menjadi kesempatan untuk berkolaborasi dan belajar dari pengalaman organisasi pemuda lainnya di negara-negara OKI,” ujarnya.

"Saya sangat bangga dapat mewakili OIC Youth Indonesia dan Indonesia National Youth Council dalam Kazan Forum 2023,”sambungnya.

Baca juga: MUI Desak OKI dan PBB Bantu Hentikan Perang Saudara di Sudan

Dia meyakini, acara ini akan memfasilitasi pertukaran berharga dan menjadi platform untuk kolaborasi antara organisasi pemuda dari negara-negara OKI. 

“Kami bersemangat untuk berbagi pengalaman kami dan belajar dari rekan-rekan kami untuk lebih memberdayakan dan mendukung pemuda di negara masing-masing,"pungkasnya.

Kazan Forum 2023 dihadiri oleh 50 perwakilan dari negara-negara OKI dan Rusia, termasuk kepala dan pemimpin gerakan nasional anak-anak dan pemuda dari negara-negara OKI.

Pertemuan ini akan memfasilitasi kesempatan jaringan, mempromosikan kemitraan internasional, dan berkontribusi pada pengembangan sektor pemuda di negara-negara yang berpartisipasi.

Baca juga: Kazan, Kapal Selam Nuklir Terbaru Rusia yang Disebut Paling Mematikan

Kazan Forum 2023 adalah platform internasional yang signifikan yang mengumpulkan para pemimpin dan perwakilan dari Rusia dan negara-negara Islam untuk membahas kerja sama multidimensi. 

Dengan fokus pada penguatan kepercayaan dan kerja sama antara Rusia dan dunia Islam, forum ini akan membahas berbagai topik seperti peluang bisnis, industri, teknologi, investasi, keuangan, logistik, dan pembangunan berkelanjutan.

Adapun Track mengenai National Youth Movements and Organizations as Factor of Territory Sustainability in OIC Countries dimoderatori oleh Timur Suleymanov.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas