Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Anak Ditemukan Hidup usai 1 Bulan di Hutan Amazon Akibat Kecelakaan Pesawat, Ibu dan Pilot Tewas

Empat orang anak ditemukan masih hidup di tengah hutan Amazon Kolombia, mereka 1 bulan lebih bertahan hidup, usai pesawat mereka jatuh.

Penulis: garudea prabawati
Editor: bunga pradipta p
zoom-in 4 Anak Ditemukan Hidup usai 1 Bulan di Hutan Amazon Akibat Kecelakaan Pesawat, Ibu dan Pilot Tewas
(Twitter/FuerzasMilcol)
Saat orang tuanya tewas, empat anak ini bisa bertahan 40 hari di Hutan Amazon setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh. 

TRIBUNNEWS.COM - Empat orang anak ditemukan hidup dan selamat usai berada di dalam hutan Amazon, Kolombia selama lebih dari satu bulan lamanya.

Empat anak tersebut merupakan saudara kandung, yakni berusia 13 tahun, 9 tahun, 4 tahun dan paling kecil berusia 1 tahun.

Diketahui keempat anak tersebut berada di tengah hutan Amazon lantaran terlibat kecelakaan pesawat, di mana pesawat mereka jatuh pada 1 Mei 2023.




Malangnya ibu serta dua pilot tewas di lokasi.

Seusai kecelakaan pesawat itu, anak-anak yang sempat hilang itu menjadi fokus operasi penyelamatan besar-besaran yang melibatkan puluhan tentara dan masyarakat setempat.

Mengutip BBC, Presiden Kolombia Gustavo Petro mengatakan penemuan 4 orang anak yang masih hidup itu kmenjadi sebuah 'hari ajaib'.

"Mereka sendirian, mereka sendiri bertahan hidup total, dan akan tetap ada dalam sejarah," ujar Presiden Kolombia Gustavo Petro.

BERITA TERKAIT

Diketahui anak-anak yang menjadi korban kecelakaan pesawat itu termasuk dalam kelompok pribumi Huitoto. 

(FILES) Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Darat Kolombia menunjukkan seorang tentara berdiri di samping reruntuhan pesawat yang jatuh di hutan Amazon Kolombia di kotamadya Solano, departemen Caqueta, pada 19 Mei 2023. Setelah 40 hari hilang di Kolombia Hutan Amazon, empat anak pribumi ditemukan hidup pada 9 Juni 2023, setelah kecelakaan pesawat pada 1 Mei, kata Presiden Kolombia Gustavo Petro. Selebaran / tentara Kolombia / AFP
(FILES) Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Darat Kolombia menunjukkan seorang tentara berdiri di samping reruntuhan pesawat yang jatuh di hutan Amazon Kolombia di kotamadya Solano, departemen Caqueta, pada 19 Mei 2023. Setelah 40 hari hilang di Kolombia Hutan Amazon, empat anak pribumi ditemukan hidup pada 9 Juni 2023, setelah kecelakaan pesawat pada 1 Mei, kata Presiden Kolombia Gustavo Petro. Selebaran / tentara Kolombia / AFP (FOTO AFP / COLOMBIAN ARMY)

Baca juga: Hilang 40 Hari, 4 Anak Kolombia Korban Kecelakaan Pesawat Ditemukan Hidup di Hutan Amazon

Sementara beredar, saat-saat tim penyelamat menemukan anak-anak tersebut.

Salah satu penyelamat memberikan air minum kepada seorang anak, sementara yang lain memberi makan salah satu anak lainnya.

Sementara sebuah video yang dibagikan oleh Kementerian Pertahanan Kolombia menunjukkan anak-anak itu diterbangkan dengan helikopter dalam proses penyelamatan.

Mereka telah diterbangkan ke ibu kota negara Bogota.

Tim penyelamat diketahui menggunakan ambulans membawa mereka ke rumah sakit untuk perawatan medis lebih lanjut.

Nenek dari para korban, Fatima Valencia, mengatakan usai cucunya diselamatkan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas