Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kurir di China Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Wanita yang Terjun dari Jembatan

Kurir di China lompat ke sungai demi selamatkan wanita yang terjun dari jembatan karena hendak mengakhiri hidupnya. Wanita itu berhasil diselamatkan.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kurir di China Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Wanita yang Terjun dari Jembatan
China Daily
Seorang kurir makanan online bernama Peng Qinglin (31) yang melompat ke sungai untuk menyelamatkan wanita yang terjun dari jembatan pada 14 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang kurir makanan online bernama Peng Qinglin (31) melompat ke sungai untuk menyelamatkan seorang wanita yang tenggelam setelah terjun dari jembatan di China.

Video penyelamatan itu viral di media sosial China.

Sebelum menceburkan diri ke sungai, kurir yang mengenakan kaus dan celana hitam itu memegang rel jembatan Xiping, jembatan setinggi 12 meter.

Dia berenang ke arah wanita itu segera setelah dia muncul dari air sebelum memegangnya dan membawanya ke dermaga terdekat untuk keselamatan.

Beberapa saat kemudian, sebuah sekoci darurat, yang dipanggil oleh orang di sekitar lokasi, terlihat melaju kencang ke arah keduanya dan mengangkat mereka.

Di sekoci itu ada seorang polisi bernama Liu Chaoyu dari Kantor Polisi Perairan Qianjiang dan 3 anggota tim.

Baca juga: Cerita Pilu 5 Remaja Tenggelam di Muara Laut Kuala Beukah Aceh, Menewaskan 2 Orang

“Saya sedang dalam perjalanan untuk mengantarkan pesanan, mengendarai e-bike melintasi jembatan. Dia telah menerima pesanan pertamanya pada hari itu ketika dia mendengar panggilan untuk meminta bantuan," kata Peng Qinglin, Rabu (14/6/2023), dikutip dari World of Buzz.

BERITA TERKAIT

Tanpa banyak ragu, Peng melepas kacamata dan sepatunya, meletakkan ponselnya, dan melompat ke sungai.

"Tentu saja saya sedikit ragu karena jembatan itu terlihat sangat tinggi, tapi wanita itu mulai tenggelam di sungai," katanya.

Seorang kurir makanan online bernama Peng Qinglin (31) sebelum melompat ke sungai untuk menyelamatkan wanita yang terjun dari jembatan pada 14 Juni 2023 (kiri). Peng berhasil menarik wanita itu sambil berupaya menarik pelampung dari polisi air (kanan).
Seorang kurir makanan online bernama Peng Qinglin (31) sebelum melompat ke sungai untuk menyelamatkan wanita yang terjun dari jembatan pada 14 Juni 2023 (kiri). Peng berhasil menarik wanita itu sambil berupaya menarik pelampung dari polisi air (kanan). (China Daily)

Baca juga: Remaja Berusia 18 Tahun Diduga Tenggelam di Danau Rana Kulan Manggarai Timur

Setelah penyelamatan dan memastikan wanita itu telah aman, Peng segera pergi karena hendak mengirimkan paket.

“Kata-kata pertama yang diucapkan Peng setelah dia dan wanita yang tenggelam itu diletakkan dengan aman di darat sebenarnya adalah, 'pengiriman saya akan terlambat,'” kata seorang petugas polisi yang tidak disebutkan namanya yang membantu upaya penyelamatan.

Beruntungnya, klien Peng sangat pengertian dan pemaaf, meskipun pesanan akhirnya dikirimkan lebih dari 10 menit dari waktu yang ditentukan.

Peng Qinglin Dirawat di Rumah Sakit

Seorang kurir makanan online di China bernama Peng Qinglin yang melompat ke sungai untuk menyelamatkan wanita yang terjun dari jembatan pada 14 Juni 2023. Ia dirawat di rumah sakit karena menderita patah tulang. Perusahaan tempatnya bekerja dan sejumlah otoritas kepolisian memberinya gelar
Seorang kurir makanan online di China bernama Peng Qinglin yang melompat ke sungai untuk menyelamatkan wanita yang terjun dari jembatan pada 14 Juni 2023. Ia dirawat di rumah sakit karena menderita patah tulang. Perusahaan tempatnya bekerja dan sejumlah otoritas kepolisian memberinya gelar "Orang Samaria yang Baik" dan uang tunai 30.000 yuan. (Weibo/Chengshi)

Baca juga: Detik-detik Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung, Ditemukan Tim SAR Dalam Keadaan Meninggal

Meskipun bersikeras dia baik-baik saja, Peng dibawa ke rumah sakit dan ditemukan menderita patah tulang belakang akibat kompresi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas