Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Warga Palestina Tewas Diserang Pasukan Israel, Termasuk Remaja 15 Tahun

Pasukan Israel menyerang kamp pengungsian Palestina di Jenin, mengakibatkan 5 orang tewas termasuk seorang remaja 15 tahun.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Nuryanti
zoom-in 5 Warga Palestina Tewas Diserang Pasukan Israel, Termasuk Remaja 15 Tahun
Jaafar ASHTIYEH / AFP
Para pelayat Palestina membawa jenazah dua pria yang tewas dalam serangan militer Israel di Jenin, di Tepi Barat yang diduduki, pada 19 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasukan komando Israel menyerbu kamp pengungsi Palestina di Jenin.

Dalam serangan itu, pasukan Israel menggunakan helikopter menembakkan rudal ke arah kamp Palestina.

Akibatnya 5 warga Palestina tewas, termasuk seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun.




Diketahui serangan itu dilakukan seusai militan Palestina menyerang pihak Israel, di mana militan Palestina itu membawa pasukan dengan bahan peledak.

Serangan tersebut menandai peningkatan pertempuran yang tajam antara Israel dan Palestina di kota di Tepi Barat, wilayah yang terus diduduki Israel.

Baca juga: Dunia Hari Ini: Israel dan Palestina Terlibat Bentrokan di Jenin, Tepi Barat

Seusai serangan di Jenin, tujuh tentara Israel dan petugas polisi perbatasan terluka, tiga di antaranya hanya mengalami luka sedang, mengutip BBC.

Serangan itu disinyalir menjadi pertama kalinya dalam beberapa tahun, bahkan sejak puncak Intifada Palestina kedua, atau pemberontakan.

BERITA TERKAIT

Helikopter Israel tersebut dilaporkan menembaki militan di darat sementara pasukan Israel mencoba menarik tentara dari lokasi itu.

Seorang penduduk mengatakan kepada media lokal:

"Kami tidak dapat meninggalkan rumah, ini benar-benar perang. Helikopter Apache terbang di atas kepala kami."

"Pagi ini, helikopter mengebom sebuah lapangan di lingkungan kami. Beberapa orang terluka dan pipa air rusak, menyebabkan pemadaman air di sebagian besar kamp Jenin".

Otoritas Palestina menggambarkan serangan itu sebagai 'agresi Israel terhadap Jenin', dan dianggap sebuah eskalasi yang serius dan berbahaya, hingga harus segera dihentikan.

Asap mengepul dari ledakan dampak roket Israel selama serangan tentara di Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada 19 Juni 2023. Bentrokan kekerasan meletus di Jenin pada 19 Juni selama serangan Israel di kota Tepi Barat di mana tentara menembakkan rudal dari sebuah helikopter, menurut seorang fotografer AFP di tempat kejadian. Jaafar ASHTIYEH / AFP
Asap mengepul dari ledakan dampak roket Israel selama serangan tentara di Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada 19 Juni 2023. Bentrokan kekerasan meletus di Jenin pada 19 Juni selama serangan Israel di kota Tepi Barat di mana tentara menembakkan rudal dari sebuah helikopter, menurut seorang fotografer AFP di tempat kejadian. Jaafar ASHTIYEH / AFP (Jaafar ASHTIYEH / AFP)

Baca juga: Israel Serang Palestina dengan Helikopter dan Roket, 5 Warga Jenin Tewas dan 91 Orang Terluka

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi mereka yang tewas yakni Khaled Asasa (21), Qassam Abu Sariya (29), Qais Jabarin (21), dan Ahmed Saqr (15).

Dan juga setidaknya 45 warga Palestina terluka.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas