Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria yang Terapung di Laut Berbulan-bulan Kini Harus Ucapkan Selamat Tinggal pada Anjingnya

Tim Shaddock memutuskan untuk meninggalkan anjingnya di Meksiko, yang akan diadopsi oleh kru kapal yang menyelamatkannya.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Pria yang Terapung di Laut Berbulan-bulan Kini Harus Ucapkan Selamat Tinggal pada Anjingnya
ULISES RUIZ / AFP
Pelaut Australia Tim Shaddock tersenyum setelah tiba di pelabuhan Manzanillo, Negara Bagian Colima, pada 18 Juli 2023, dan anjingnya, Bella di Manzanillo, Negara Bagian Colima, Meksiko, pada 20 Juli 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pria Australia yang terdampar berbulan-bulan di laut bersama anjingnya mengatakan, bahwa seorang anggota kru yang membantu penyelamatan mereka akan mengadopsi anjing tersebut.

Dilansir PEOPLE, Tim Shaddock dan anjingnya, Bella, diselamatkan minggu lalu setelah berlayar sejauh 3.000 mil dari Le Paz, Meksiko ke Polinesia Prancis sejak bulan April.

Beberapa minggu setelah berlayar, badai merusak katamaran atau kapal mereka.

Semua perangkat elektronik Shaddock juga rusak, membuatnya tidak bisa menghubungi siapa pun untuk meminta bantuan, lapor 9News di Australia.

Shaddock mengatakan kepada outlet tersebut, bahwa dia mengandalkan alat pancingnya untuk menangkap ikan di laut, yang dia makan mentah.

Selama berhari-hari hingga berminggu-minggu, Shaddock menampung air hujan untuk diminum sambil menunggu untuk diselamatkan.

Baca juga: 2 Bulan Terapung di Laut, Pria Australia dan Anjingnya Makan Ikan Mentah demi Bertahan Hidup

Tiga bulan kemudian, sebuah helikopter yang menemani kapal pukat tuna Maria Delia melihat kapal Shaddock di lepas pantai Meksiko.

BERITA TERKAIT

Saat konferensi pers di Manzanillo, Meksiko, pada hari Selasa (18/7/2023), Shaddock berkata bahwa ia memutuskan meninggalkan anjingnya di Meksiko.

Seorang awak kapal penyelamat, Genaro Rosales, akan mengadopsi Bella dan berjanji akan merawatnya sepenuh hati.

"Bella seperti menemukanku di tengah Meksiko. Dia asli Meksiko," katanya.

"Bella adalah roh dari tengah desa, dan dia tidak membiarkanku pergi."

"Aku mencoba mencarikan rumah untuknya tiga kali, tapi dia terus mengikutiku ke air."

"Dia jauh lebih berani daripada aku, itu saja yang pasti."

Pelaut Australia bernama Tim Shaddock (51) dan anjingnya diselamatkan dari kapalnya setelah terapung selama 2 bulan di Samudra Pasifik.
Pelaut Australia bernama Tim Shaddock (51) dan anjingnya diselamatkan dari kapalnya setelah terapung selama 2 bulan di Samudra Pasifik. (DailyMail)

Baca juga: Dunia Hari Ini: WN Australia Selamat Setelah Tiga Bulan Terdampar di Laut Pasifik

Profesor fisiologi Mike Tipton, yang bekerja di laboratorium lingkungan ekstrem Universitas Portsmouth, mengatakan kepada Sky News bahwa Bella mungkin juga telah membuat "perbedaan" dalam kelangsungan hidup Shaddock.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas