Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertengahan Agustus 2023 Kepala Komeito Jepang Natsuo Yamaguchi Kunjungi Indonesia

Kunjungan Natsuo Yamaguchi ke Indonesia untuk meningkatkan hubungan persahabatan Jepang - Indonesia di tahun persahabatan ke-65 tahun 2023 ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pertengahan Agustus 2023 Kepala Komeito Jepang Natsuo Yamaguchi Kunjungi Indonesia
Richard Susilo
Kepala Partai Komei (Komeito), Natsuo Yamaguchi akan berkunjung ke Indonesia pertengahan Agustus 2023. Kunjungannya ke Indonesia untuk meningkatkan hubungan persahabatan Jepang - Indonesia di tahun persahabatan ke-65 tahun 2023 ini. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kepala Partai Komei (Komeito), Natsuo Yamaguchi akan berkunjung ke Indonesia pertengahan Agustus 2023.

Kunjungannya ke Indonesia untuk meningkatkan hubungan persahabatan Jepang - Indonesia di tahun persahabatan ke-65 tahun 2023 ini.

Baca juga: Koalisi Jepang Komeito Minta Biaya Persalinan Harus Dibuat Gratis di Masa Depan

"Tanggal 16 Agustus saya ke Filipina dulu, lalu 17 Agustus malam tiba di Indonesia dan 18 Agustus seharian acara di Jakarta dan 19 Agustus menuju Vietnam," papar Natsuo Yamaguchi khusus kepada Tribunnews.com, Sabtu (5/8/2023).

Di Indonesia Natsuo Yamaguchi berencana bertemu para pejabat Indonesia dan pengusaha Indonesia.

"Selain itu saya juga akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk nyekar, memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dimakamkan di sana," tambahnya.

Seiring dengan peringatan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia ke-65 tahun ini, Yamaguchi berharap pertukaran budaya kedua negara dapat menjadi hubungan yang semakin baik di waktu mendatang.

BERITA TERKAIT

"Saya akan ke Indonesia didampingi para anggota parlemen Jepang, salah satunya adalah wakil menteri pendidikan budaya sains dan olahraga Jepang dari parlemen, yang juga salah satu anggota senior Komeito," ungkapnya.

Kunjungannya kali ini juga diharapan dapat bertemu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Fumio Kishida Tunjuk Tetsuo Saito dari Partai Komeito Sebagai Menteri Transportasi Jepang

"Kita berharap bertemu Presiden Jokowi tetapi kita tahu saat itu pasti sangat sibuk sekali beliau. Kita tunggu kabar dari Kementerian Luar Negeri Jepang yang sedang mengatur perjalanan kami ini pertengahan Agustus mendatang," ujarnya.

Natsuo Yamaguchi mengaku ini merupakan kali pertamanya ke Indonesia.

"Saya berharap bisa melihat berbagai kemajuan yang ada di Indonesia nantinya terutama dalam kaitan dengan Jepang," ujarnya.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas