Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Israel Tembak Mati 3 Pria Palestina yang Diduga Rencanakan Serangan Bersenjata

Tentara Israel menembak mati 3 pria Palestina di mobil saat diduga merencanakan serangan kepada Israel. Mereka temukan senjata serbu M-16 di mobil itu

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Tentara Israel Tembak Mati 3 Pria Palestina yang Diduga Rencanakan Serangan Bersenjata
Jaafar ASHTIYEH / AFP
Para pelayat meletakkan mawar di lokasi di mana tiga warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di dekat kamp Jenin, sebelah utara Tepi Barat yang diduduki, pada 6 Agustus 2023. Pasukan Israel menembak mati tiga militan Palestina di Tepi Barat yang diduduki, kata tentara. kematian terbaru dalam gelombang kekerasan mengguncang wilayah itu. Tentara menembaki kendaraan itu dan menewaskan tiga penumpang, kata tentara, termasuk tersangka pemimpin pasukan Naif Abu Tsuik, 26, yang menurut tentara adalah "operasi militer terkemuka" dari kamp pengungsi Jenin. Jaafar ASHTIYEH / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Tentara Israel menembak mati tiga pria Palestina yang diduga sedang dalam perjalanan untuk melakukan serangan bersenjata pada Minggu (6/8/2023).

Mereka melepaskan tembakan kepada tiga pria itu saat berada di sebuah kendaraan.

"Beberapa waktu lalu, sebuah kendaraan yang membawa satu regu teroris dari kamp pengungsi Jenin teridentifikasi saat dalam perjalanan untuk melakukan serangan," kata Pasukan Israel di Tepi Barat, Minggu (6/8/2023).

Korban tewas termasuk Naif Abu Tsuik (26), yang menurut tentara Israel adalah tokoh operasi militer terkemuka dari kamp pengungsi Jenin.

Tentara Israel mengatakan, Naif Abu Tsuik terlibat dalam aksi militer terhadap pasukan keamanan Israel dan memajukan aktivitas militer yang diarahkan oleh militan Palestina di Jalur Gaza.

Setelah ketiga pria itu tewas, tentara Israel menggeledah kendaraan mereka dan menemukan senjata serbu M-16, seperti diberitakan Al Jazeera.

Baca juga: Serangan Rudal Israel ke Damaskus Senin Menewaskan 4 Tentara Suriah

Menurut Quds News Network, kendaraan itu terkena lebih dari 100 peluru.

BERITA TERKAIT

Pasukan Israel mencegah petugas medis menjangkau mereka dan menahan tubuh serta kendaraan mereka, menurut laporan media Palestina

Wakil Gubernur Jenin, Kamal Abu Al-Roub mengatakan kepada AFP, tentara Israel telah mengambil mobil dan mayat mereka.

"Mobil itu memiliki plat nomor Israel," katanya.

Kematian ketiganya dikonfirmasi oleh kementerian kesehatan Palestina, seperti dilaporkan Middle East Eye.

Para pelayat meletakkan mawar di lokasi di mana tiga warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di dekat kamp Jenin, sebelah utara Tepi Barat yang diduduki, pada 6 Agustus 2023. Pasukan Israel menembak mati tiga militan Palestina di Tepi Barat yang diduduki, kata tentara. kematian terbaru dalam gelombang kekerasan mengguncang wilayah itu. Tentara menembaki kendaraan itu dan menewaskan tiga penumpang, kata tentara, termasuk tersangka pemimpin pasukan Naif Abu Tsuik, 26, yang menurut tentara adalah
Para pelayat meletakkan mawar di lokasi di mana tiga warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di dekat kamp Jenin, sebelah utara Tepi Barat yang diduduki, pada 6 Agustus 2023. Pasukan Israel menembak mati tiga militan Palestina di Tepi Barat yang diduduki, kata tentara. kematian terbaru dalam gelombang kekerasan mengguncang wilayah itu. Tentara menembaki kendaraan itu dan menewaskan tiga penumpang, kata tentara, termasuk tersangka pemimpin pasukan Naif Abu Tsuik, 26, yang menurut tentara adalah "operasi militer terkemuka" dari kamp pengungsi Jenin. Jaafar ASHTIYEH / AFP (Jaafar ASHTIYEH / AFP)

Baca juga: Protes Melawan Reformasi Yudisial di Israel Meluas

Militer Israel mengatakan, dalam operasi bersama dengan Shin Bet (badan intelijen internal Israel), mereka membunuh tiga warga Palestina yang dikatakan sebagai bagian dari "sel" yang sedang dalam perjalanan untuk menyerang Israel.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji pasukan keamanan Israel.

Ia juga berjanji akan menindak mereka yang menyerang Israel di mana saja dan kapan saja.

Seorang pria Palestina menghadapi tentara Israel selama protes di desa Beita, selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki, pada 10 April 2023, menentang pawai oleh pemukim ke pos terdepan Israel di Eviatar. (Photo by JAAFAR ASHTIYEH / AFP)
Seorang pria Palestina menghadapi tentara Israel selama protes di desa Beita, selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki, pada 10 April 2023, menentang pawai oleh pemukim ke pos terdepan Israel di Eviatar. - Israel menembak mati 3 pria Palestina yang diduga sedang merencanakan serangan pada Minggu (6/8/2023). (Photo by JAAFAR ASHTIYEH / AFP) (AFP/JAAFAR ASHTIYEH)

Baca juga: Serbu Tepi Barat Lagi, Pasukan Israel Seorang Bunuh Pria Palestina, Korban Ditembak di Dada

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas