Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Runtuhnya Atap Gereja di Meksiko, Momen Terekam Kamera CCTV, Sedikitnya 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang tewas dan 30 orang dirawat di rumah sakit menyusul ambruknya atap sebuah gereja di Ciudad Madero, Meksiko.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Detik-detik Runtuhnya Atap Gereja di Meksiko, Momen Terekam Kamera CCTV, Sedikitnya 10 Orang Tewas
Handout / Tamaulipas Civil Protection / AFP
Gambar selebaran yang dirilis oleh Perlindungan Sipil Tamaulipas ini menunjukkan tim penyelamat dan anggota Perlindungan Sipil berupaya menyelamatkan orang-orang yang terjebak setelah atap gereja runtuh di Ciudad Madero, Negara Bagian Tamaulipas, Meksiko, pada 1 Oktober 2023. Sedikitnya tujuh orang tewas dalam kejadian tersebut. Meksiko timur laut pada hari Minggu setelah atap sebuah gereja runtuh saat kebaktian, kata pejabat setempat. 

TRIBUNNEWS.COM- Momen runtuhnya atap gereja Meksiko terekam CCTV.

Sedikitnya 10 orang tewas dan 30 orang dirawat di rumah sakit menyusul ambruknya atap sebuah gereja di Ciudad Madero, Meksiko.

Atapnya runtuh sekitar pukul 15:20 waktu setempat (21:20 GMT) pada 1 Oktober, saat kejadian 100 orang sedang berkumpul di dalam.

Uskup Keuskupan Tampico, Jose Armando Álvarez Cano, mengatakan mereka bekerja keras untuk menemukan mereka yang berada di bawah reruntuhan.

Gereja Meksiko: Sepuluh orang tewas setelah atap Tamaulipas runtuh.

Sedikitnya 10 orang, termasuk tiga anak-anak, tewas ketika atap sebuah gereja runtuh di Meksiko utara.

Keruntuhan terjadi pada Minggu sore waktu setempat saat sekitar 100 orang sedang menghadiri pembaptisan di gereja Santa Cruz di Ciudad Madero.

BERITA TERKAIT

Enam puluh orang terluka, setidaknya dua di antaranya serius, dan puluhan lainnya terjebak di bawah reruntuhan.

Penduduk setempat bergegas menuju gedung yang ambruk. Mereka berusaha dengan sekop dan beliung untuk mencoba membebaskan mereka yang terjebak.

Tim pencarian dan penyelamatan telah tiba di lokasi kejadian dan dua derek berada di lokasi untuk mengangkat puing-puing.

Gubernur Tamaulipas mengatakan bahwa semua orang yang hilang telah diketahui keberadaannya.

Petugas penyelamat menggunakan kamera pencitraan termal untuk memastikan tidak ada seorang pun yang tertinggal di bawah reruntuhan.

Belum jelas apa penyebab keruntuhan tersebut, namun Wali Kota Ciudad Madero mengatakan kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh "kegagalan struktural".

Angel Vargas, pendeta yang sedang merayakan pembaptisan saat keruntuhan terjadi mengatakan, hari perayaan tersebut berubah menjadi sebuah tragedi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas