Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Remaja Laki-laki di Inggris Tebang Pohon Ikonik di Sebuah Taman Nasional

Pohon yang berdiri kokoh di Sycamore Gap, dekat Wall Hadrian's, Northumberland dalam semalam ambruk, ditebang seorang remaja berusia 16 tahun.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Remaja Laki-laki di Inggris Tebang Pohon Ikonik di Sebuah Taman Nasional
Oli SCARFF / AFP
Pemandangan dari udara menunjukkan pohon Sycamore Gap yang ditebang, di sepanjang Tembok Hadrian, dekat Hexham, Inggris utara pada 28 September 2023. Salah satu pohon yang paling banyak difoto di Inggris, terletak di sebelah Tembok Hadrian era Romawi di timur laut Inggris, "sengaja" tumbang,” kata pihak berwenang yang bertanggung jawab atas Taman Nasional setempat pada 28 September 2023. Polisi setempat mengatakan bahwa seorang remaja telah ditangkap sehubungan dengan insiden tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Remaja laki-laki berusia 16 tahun di Inggris menebang pohon ikonik di sebuah taman nasional.

Pelaku yang masih remaja itu, kini telah ditangkap polisi, BBC melaporkan.

Pohon yang berdiri kokoh di Sycamore Gap, dekat Wall Hadrian's, Northumberland tiba-tiba saja sudah ambruk dalam semalam.

Sebuah foto menunjukkan, batang dari pohon ikonik yang berada di antara dua bukit itu tampak terbelah dengan rapi.

Pohon itu diprediksi berusia lebih dari 300 tahun, dilansir dari The Guardian.

Pejabat Otoritas Taman Nasional Northumberland yakin pohon tersebut "sengaja ditebang" dengan terampil menggunakan gergaji mesin yang tajam.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Langkat yang Menawan, Ada Kolam Abadi hingga Rumah Pohon Habitat

(COMBO) Kombinasi gambar yang dibuat pada 28 September 2023 ini menunjukkan, di atas, pohon Sycamore Gap di sepanjang Tembok Hadrian dekat Hexham, Inggris utara. pada tanggal 4 Juni 2023, dan paling bawah, Petugas polisi berdiri bertugas di tepi barisan di sekitar pohon Sycamore Gap yang ditebang, di sepanjang Tembok Hadrian, dekat Hexham, Inggris utara pada tanggal 28 September 2023. Salah satu pohon yang paling banyak difoto di Inggris, terletak di sebelah Tembok Hadrian era Romawi di timur laut Inggris, telah
(COMBO) Kombinasi gambar yang dibuat pada 28 September 2023 ini menunjukkan, di atas, pohon Sycamore Gap di sepanjang Tembok Hadrian dekat Hexham, Inggris utara. pada tanggal 4 Juni 2023, dan paling bawah, Petugas polisi berdiri bertugas di tepi barisan di sekitar pohon Sycamore Gap yang ditebang, di sepanjang Tembok Hadrian, dekat Hexham, Inggris utara pada tanggal 28 September 2023. Salah satu pohon yang paling banyak difoto di Inggris, terletak di sebelah Tembok Hadrian era Romawi di timur laut Inggris, telah "sengaja ditebang", kata otoritas yang bertanggung jawab atas Taman Nasional setempat pada 28 September 2023. "Otoritas Taman Nasional Northumberland dapat mengonfirmasi bahwa sayangnya, pohon terkenal di Sycamore Gap telah runtuh dalam semalam. Kami punya alasan untuk meyakini bahwa itu sengaja ditebang," kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan. (OLI SCARFF / AFP)

Penduduk setempat mengaku tidak mendengar apa pun pada malam kejadian.

BERITA TERKAIT

Saat itu, wilayah tersebut sedang dilanda angin kencang dari Badai Agnes.

Manajer umum dari National Trust, Andrew Poad mengaku bingung dengan ulah dan alasan pelaku menebang pohon ikonik tersebut.

National Trust mengatakan mereka akan mengumpulkan benih dan mengambil potongan dari pohon tersebut.

Tindak Pidana Pengerusakan

Lebih jauh, polisi Northumbria mengatakan remaja itu ditangkap karena dicurigai melakukan tindak pidana pengerusakan.

Remaja itu ditahan dan bersikap kooperatif selama penyelidikan, kata juru bicara kepolisian.

Pejabat tinggi kepolisian, Kevin Waring menggambarkan pohon itu sebagai "sebuah landmark terkenal di dunia".

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas