Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin Minta Tak Dicampuri Aspirasi Politik Capres-Cawapres

Din Syamsuddin, meminta massa aksi yang hadir dalam aksi Bela Palestina tidak menyuarakan kepentingan politik, terutama mengenai capres dan cawapres. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin Minta Tak Dicampuri Aspirasi Politik Capres-Cawapres
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin berorasi di Aksi Bela Palestina. Din Syamsuddin, meminta massa aksi yang hadir dalam aksi Bela Palestina tidak menyuarakan kepentingan politik, terutama mengenai capres dan cawapres.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, meminta massa yang hadir dalam aksi Bela Palestina tidak menyuarakan kepentingan politik, terutama mengenai capres dan cawapres. 

Din Syamsuddin meminta aspirasi politik tersebut disimpan dahulu.

"Aksi bela Palestina adalah bentuk kebersamaan kita seluruh elemen dan komponen bangsa Undonesia yang cinta damai, lintas agama lintas kelompok lintas partai politik, maka saya minta tunjukkanlah kebersamaan, berpegang teguhlah pada etika dan akhlak mulia untuk saling menghargai, untuk saling bertenggang rasa," kata Din di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

"Saya minta aspirasi politik baIk terhadap partai-partai politik maupun pasangan capres dan cawapres disimpan dahulu, tidak perlu ada ekspresi apa pun," imbuhnya. 

Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat dipadati masa aksi Bela Palestina pada Minggu (5/11/2023) pagi. Mereka beramai-ramai menuju kawasan Monumen Nasional (Monas), titik kumpul akhir dari rangkaian aksi hari ini.
Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat dipadati masa aksi Bela Palestina pada Minggu (5/11/2023) pagi. Mereka beramai-ramai menuju kawasan Monumen Nasional (Monas), titik kumpul akhir dari rangkaian aksi hari ini. (Tribunnews.com/Ashri Fadilla)

Din Syamsudin mengatakan aksi yang dilakukan hari ini tergabung dari berbagai komponen dan elemen bangsa ditujukan untuk mendukung Palestina. 

Hal tersebut berdasarkan dengan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

"Ini lah bangsa Indonesia yang cinta damai umat beragama yang akhlak mulia kita telah dinyatakan dalam pernyataan tadi, membela Palestina pertama dan utama sesuai amanat pembukaan UUD untuk mewujudkan perdamaian abadi dan menghilangkan penjajahan di muka bumi," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas