Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dubes Palestina Sampaikan Terima Kasih kepada Pemerintah RI Atas Bantuan Kapal Rumah Sakit ke Gaza

Dalam pertemuan itu, Zuhair Al-Shun mengatakan pihaknya juga membahas situasi agresi yang saat ini tengah bergejolak di Palestina. 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dubes Palestina Sampaikan Terima Kasih kepada Pemerintah RI Atas Bantuan Kapal Rumah Sakit ke Gaza
Tribunnews/Mario Christian Sumampow
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Duta Besar (Dubes) Palestina Zuhair Al-Shun di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). Zuhair Al-Shun menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan kapal rumah sakit yang bakal dikirimkan ke Gaza. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Palestina Zuhair Al-Shun menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan kapal rumah sakit yang bakal dikirimkan ke Gaza.

Hal itu ia ungkapkan usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). 

Baca juga: Bantuan Indonesia untuk Warga Gaza Palestina Telah Tiba di Mesir

"Kita juga telah membicarakan tentang militer yang mengirim kapal rumah sakit ke Gaza atau ke wilayah Mesir. Saya mengucapkan terima kasih untuk Indonesia untuk, untuk semuanya," ujar Zuhair Al-Shun kepada awak media, Senin.

Dalam pertemuan itu, Zuhair Al-Shun mengatakan pihaknya juga membahas situasi agresi yang saat ini tengah bergejolak di Palestina

Ia juga mengungkapkan harapannya supaya hal itu segera berakhir. 

Baca juga: Menhan Prabowo: 22 Kadet dari Palestina Bakal Belajar di Indonesia Selama 5 Tahun

"Kita sudah membahas situasi saat ini dan bagaimana kita bisa bersama-sama mengakhiri agresi, mengakhiri pembunuhan orang-orang tak berdosa di Palestina," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Dalam proses pengiriman kapal rumah sakit, Prabowo mengatakan ia sudah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

"Saya sudah lapor ke bapak Presiden dan koordinasi dengan Menlu kita, sebentar lagi saya akan koordinasi dgn Dubes Mesir untuk rincian bagaimana prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut," jelas Prabowo dalam kesempatan yang sama. 

"Kami juga sudah menawarkan ke Palestina, semua rumah sakit TNI terbuka untuk pasien-pasien, korban-korban dari keadaan di Gaza. Kemudian itu pun sedang kita koordinasikan teknisnya bagaimana," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas