Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Isi Surat Komandan Korps Garda Revolusi Iran ke Komandan Brigade Al-Qassam

Komandan Korps Garda Revolusi Iran mengirim sebuah surat kepada Mohammed al-Deif, komandan Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, apa isinya?

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Isi Surat Komandan Korps Garda Revolusi Iran ke Komandan Brigade Al-Qassam
wikimedia commons
Komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Esmail Qaani. 

Isi Surat Komandan Korps Garda Revolusi Iran ke Komandan Brigade Al-Qassam: Israel Lebih Lemah dari Jaring Laba-laba

TRIBUNNEWS.COM - Komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Esmail Qaani, dilaporkan mengirim sebuah surat kepada Mohammed al-Deif, komandan Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Palestina Hamas di Gaza, Palestina.

Al-Mayadeen melaporkan, dalam suratnya tersebut Esmail Qaani memuji pencapaian Perlawanan Palestina dalam serangannya ke Israel.




“Perlawanan telah secara jelas menunjukkan kelemahan dan kerapuhan entitas Zionis yang mengambil alih kekuasaan dan secara praktis membuktikan kalau mereka lebih lemah dari jaring laba-laba,” kata Qaani kepada al-Deif.

Baca juga: Hamas: Belum Waktunya Hizbullah Turun Tangan Langsung Lawan Israel

“Serangan yang dilancarkan Perlawanan terhadap pasukan dan tank musuh telah menunjukkan kepada semua orang kalau Perlawanan di Gaza mampu mengambil inisiatif dan tindakan tegas,” tambah ketua IRGC itu.

Wilayah tersebut “tidak akan seperti sebelum (Operasi) Banjir al-Aqsa,” kata Qaani.

Baca juga: Markas Komando Hamas Cuma Ada 10 Senjata? Mata Ditutup, 200 Warga Palestina Dibawa ke Area Rahasia

Qaani juga mengatakan kalau Gaza saat ini membela “kehormatan, kebanggaan, dan martabat umat,”.

BERITA TERKAIT

"Saudara-saudara Anda yang berdiri bersama Anda di Poros al-Quds dan Perlawanan tidak akan membiarkan musuh dan orang-orang di baliknya mendominasi Gaza dan orang-orangnya,” katanya

“(Poros Perlawanan) tidak akan membiarkan musuh mencapai tujuan jahatnya di Gaza dan Palestina,” tambahnya.

Selain itu, ia menyampaikan ucapan selamatnya kepada al-Deif, Pejuang Perlawanan Palestina, serta rakyat Palestina yang diduduki atas kemenangan signifikan dan pencapaian belum pernah terjadi sebelumnya yang telah mereka capai melawan pendudukan Israel.

“Kami menegaskan kembali perjanjian, ikrar, dan komitmen keagamaan dan persaudaraan yang menyatukan kami, dan kami meyakinkan Anda bahwa, dalam perlindungan berkelanjutan dan dukungan berpengaruh terhadap Perlawanan, kami akan melakukan segala hal yang diperlukan dalam pertempuran bersejarah ini,” tegas Qaani dalam kesimpulan suratnya kepada pemimpin Perlawanan yang terkenal itu.

IRGC Sebut Entitas Zionis Alami Kemerosotan

Dalam konferensi pers pada Kamis (16/11/2023), Brigadir Jenderal Abdolrahim Mousavi, Panglima Angkatan Darat Iran, mengatakan kalau Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) Banjir Al-Aqsa, Esmail Qaani, telah mempercepat kemerosotan entitas Zionis.

“Rezim Zionis pembunuh anak-anak sudah memasuki tahap kemerosotan pasca Banjir Al-Aqsa,” ujarnya.

“Apa yang terjadi hari ini di Gaza telah mengungkap wajah sebenarnya Amerika Serikat dan para pendukung rezim Zionis di Barat.”

Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, mendesak penghentian segera agresi brutal Israel di Gaza, menekankan bahwa Israel tidak memiliki kemungkinan memenangkan perang.

“Sayangnya, cakupan serangan rezim Zionis di Gaza semakin meluas, dan tindakan segera dan efektif perlu diambil untuk menghentikannya,” katanya.

“Tidak ada peluang bagi rezim Zionis untuk memenangkan perang, dan hal itu hanya akan menambah kerugian bagi pemerintah AS sebagai pendukung terbesar rezim Zionis yang bertanggung jawab atas kelanjutan agresi. Oleh karena itu, upaya gencatan senjata dan penghentian perang harus segera dipusatkan,” tambah Amir-Abdollahian.

(oln/almydn/pc/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas