Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brigade al-Qassam Bunuh 10 Tentara Israel dalam Pertempuran Jarak Dekat di Timur Khan Younis

Brigade Al Qassam mengklaim berhasil membunuh 10 tentara Israel (IDF) dalam pertempuran head to head alias perang jarak dekat di timur Khan Younis.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Brigade al-Qassam Bunuh 10 Tentara Israel dalam Pertempuran Jarak Dekat di Timur Khan Younis
dok. Anadolu
Pasukan Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, mengklaim berhasil membunuh 10 tentara Israel di timur Khan Yunis di sisi selatan Gaza, Selasa, 5 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sayap pejuang Hamas di Gaza, Brigade Al Qassam mengklaim berhasil membunuh 10 tentara Israel (IDF) dalam pertempuran head to head alias perang jarak dekat di timur Khan Younis di sisi selatan Jalur Gaza, Selasa, 5 Desember 2023.

Brigade al-Qassam, mengatakan para tentara Israel tersebut dibunuh oleh para pejuangnya dari pertempuran jarak dekat.

Mereka mengatakan para pejuang juga menyerang tiga tank Israel, dua kendaraan pengangkut personel dan tiga buldoser militer dengan peluru anti-lapis baja di timur dan utara Khan Younis.

Sejauh ini belum ada komentar dari militer Israel atas klaim tersebut.

Korban tewas di Israel akibat serangan Hamas mencapai 1.200 orang, menurut laporan resmi.

Dalam waktu 24 jam terakhir, Brigade Al-Qassam mengaku telah menghancurkan 28 kendaraan Israel dan menyerang tentara Zionis dari jarak dekat.

Brigade Martir Izz al-Din al-Qassam mengatakan dalam laporan militer bahwa mereka menghancurkan 28 kendaraan pendudukan Zionis selama 24 jam terakhir.

BERITA REKOMENDASI

Mujahidin Al Qassam juga melenyapkan sejumlah tentara Zionis dari jarak nol.

Mereka melakukan operasi heroik dalam rangka menghadapi serangan pendudukan, dengan terus melancarkan serangan rudal pada hari ke-59 Pertempuran Badai Al-Aqsa.

Baca juga: Prancis Jadi Motor Jatuhnya Sanksi Keras Uni Eropa ke Hamas

Berikut pernyataan resmi Brigade Al-Qassam:

“Selama 24 jam terakhir, mujahidin Al-Qassam mampu menghancurkan seluruh atau sebagian 28 kendaraan militer di semua lini pertempuran di Jalur Gaza, dan mereka menargetkan pasukan Zionis yang menembus konsentrasi dan memposisikan area dengan peluru anti-benteng dan perangkat anti-personil dan bentrok dengan mereka dari jarak nol.”

"Mereka juga menghancurkan konsentrasi militer dengan mortir kaliber berat, dan mengarahkan serangan rudal yang intens ke berbagai sasaran dan dengan jangkauan berbeda di dalam entitas Zionis.”

Dalam sebuah laporan hari ini, Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa pasukannya menyerang pasukan Zionis yang ditempatkan di Izbat Beit Hanoun dari salah satu terowongan Qassam dengan bom dan senapan mesin, membunuh dan melukai anggota pasukan tersebut.

Brigade Al Qassam di Gaza
Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas di Gaza.

Brigade Al-Qassam menargetkan tank Zionis yang menembus barat Jabalia dengan peluru “Al-Yassin 105”.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas