Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abu Ubaida Umumkan 72 Kendaraan Militer Israel Hancur dalam 72 Jam, 36 Tentara IDF Tewas

Pejuang dari Brigade Al-Qassam telah membunuh 36 tentara, melukai puluhan lainnya dan menyita peralatan milik personel militer Israel.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Abu Ubaida Umumkan 72 Kendaraan Militer Israel Hancur dalam 72 Jam, 36 Tentara IDF Tewas
Tangkapan layar Twitter/@Avolanza
Juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, Abu Ubaida, muncul dalam rekaman audio, setelah dua minggu menghilang. Abu Ubaida mengumumkan bahwa brigade Al-Qassam telah berhasil menghancurkan 180 kendaraan militer Israel, sejak berakhirnya gencatan senjata 10 hari yang lalu. 

Abu Ubaida Umumkan 72 Kendaraan Militer Israel Hancur dalam 72 Jam, 36 Tentara IDF Tewas

TRIBUNNEWS.COM- Pejuang dari Brigade Al-Qassam telah membunuh 36 tentara, melukai puluhan lainnya dan menyita peralatan milik personel militer Israel.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan bahwa dalam 72 jam terakhir, para pejuangnya telah menghancurkan 72 kendaraan militer dan membunuh 36 tentara Israel di Jalur Gaza.

Abu Ubaida, juru bicara Brigade al-Qassam, mengatakan dalam sebuah pernyataan di Telegram bahwa:

“Mujahidin Qassam mampu menghancurkan 72 kendaraan militer secara keseluruhan atau sebagian dalam 72 jam terakhir.”

Selain itu, Pejuang Al-Qassam juga menewaskan 36 tentara dan melukai puluhan lainnya.

Baca juga: Intel AS: Ribuan Bom yang Dijatuhkan Israel Tak Miliki Sistem Panduan, Serang Target Asal-asalan

Brigade Qassam mengumumkan sebelumnya pada hari Kamis bahwa mereka telah menembak 14 perwira dan tentara Israel dan menghancurkan 20 tank dan pengangkut personel di berbagai poros di Jalur Gaza.

BERITA TERKAIT

Kemudian, Al-Qassam mengatakan dalam pernyataan singkat di platform Telegram bahwa para pejuangnya mampu menembak empat tentara Zionis di barat laut Kota Gaza, dan menargetkan tiga kendaraan Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 di lingkungan Shejaiya, sebelah timur Kota Gaza.

Ia menambahkan bahwa pejuang Al-Qassam menargetkan empat pengangkut personel dan dua tank Merkava Israel di utara Khan Yunis di Jalur Gaza selatan dengan peluru Al-Yassin-105, selain menargetkan dua tank Merkava dengan peluru Al-Yassin-105 di tenggara Khan Yunis.

Pada Kamis malam, Brigade mengatakan pejuang mereka menghancurkan sebuah tank Israel di kota Khan Yunis dengan peluru Yassin 105 dan membakarnya.

Baca juga: Israel Buldoser Kuburan Al Faluja, Tak Hanya Menyerang Orang Hidup yang Sudah Mati Pun Dihabisi

Tembaki Kerumunan Tentara Israel

Al-Qassam juga mengatakan bahwa pihaknya telah menembaki kerumunan Israel di lokasi dukungan militer Sufa dengan serangan roket.

“Mujahidin kami dan Brigade al-Quds menembaki kumpulan pasukan musuh yang menembus poros timur Khan Yunis dengan mortir,” katanya.

Berikut Pengumuman dari Para Pejuang Palestina:

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas