Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Benjamin Netanyahu Ancam Lebanon Utara Dijadikan Seperti Gaza di Tengah Ketegangan dengan Hizbullah

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengancam Lebanon Utara untuk dijadikan seperti Gaza di tengah ketegangan dengan Hizbullah.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Benjamin Netanyahu Ancam Lebanon Utara Dijadikan Seperti Gaza di Tengah Ketegangan dengan Hizbullah
Ohad Zwigenberg / POOL / AFP
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (tengah) diberi nasihat saat memimpin rapat kabinet di pangkalan militer Kirya, yang menampung Kementerian Pertahanan Israel, di Tel Aviv pada 24 Desember 2023. 

Benjamin Netanyahu Ancam Lebanon Utara Dijadikan Seperti Gaza di Tengah Ketegangan dengan Hizbullah

TRIBUNNEWS.COM- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengancam Lebanon Utara untuk dijadikan seperti Gaza di tengah ketegangan dengan Hizbullah.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada hari Senin memperingatkan Hizbullah agar tidak meremehkan tentara Israel di tengah baku tembak lintas batas dengan kelompok Lebanon, seperti dilaporkan Anadolu Agency.




“Hizbullah membuat kesalahan serius terhadap kami pada tahun 2006 dan melakukannya lagi sekarang. Mereka menganggap kami lemah seperti jaring laba-laba, dan sekarang mereka melihat laba-laba seperti apa kami ini,” kata Netanyahu saat bertemu dengan tentara di pemukiman Kiryat Shmona di Israel utara.

"Tentara Israel akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mengembalikan keamanan di utara, dan saya beritahu Anda bahwa ini adalah kebijakan saya,” kata Netanyahu.

“Kami telah memberikan contoh kepada Hizbullah tentang apa yang terjadi pada teman-temannya di selatan,” kata perdana menteri Israel, mengacu pada serangan gencar Israel terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober.

Baca juga: Perang Kuras Keuangan Israel, Netanyahu akan Tutup Beberapa Kantor Pemerintah, Ribuan Warga Nganggur

“Itulah yang akan terjadi di sini, di utara. Kami akan melakukan apa pun untuk mengembalikan keamanan,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Pemimpin senior Hizbullah, Wissam Al-Hassan, tewas Senin pagi dalam serangan udara Israel di kota Khirbet Selm di Lebanon selatan.

Hizbullah dan Israel telah saling baku tembak di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober, yang merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Pembunuhan pemimpin senior Hamas, Saleh Al-Arouri, di Beirut telah memicu kekhawatiran baru akan terjadinya eskalasi.

Arouri tewas dalam serangan udara pekan lalu, namun Israel belum mengonfirmasi apakah mereka berada di balik serangan tersebut.​​​​​​​

(Sumber: Middle East Monitor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas