Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengacara Israel Kehilangan Kertas di Sidang, Netizen: Bahkan Kertas Pun Tak Tahan dengan Kebohongan

Ada insiden menarik pada saat Pengacara Malcolm Shaw membacakan pembelaannya mewakili Israel, dia kehilangan kertas yang dibacakannya di Sidang.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pengacara Israel Kehilangan Kertas di Sidang, Netizen: Bahkan Kertas Pun Tak Tahan dengan Kebohongan
Tangkapan layar Twitter
Ada insiden menarik pada saat Pengacara yang mewakili Israel, Profesor Malcolm Shaw KC membacakan pembelaannya, dia kehilangan kertas yang dibacakannya di Sidang Mahkamah Internasional pada Jumat (12/1/2024). Pengacara asal Inggris itu tampak bingung beberapa saat dan tampak tidak terorganisir saat mewakili Israel di Mahkamah Internasional di Den Haag. Dia mengklaim bahwa seseorang telah mengacak kertas-kertasnya. 

Pengacara Israel asal Inggris Kehilangan Kertas di Sidang, Netizen: Bahkan Kertas Pun Tak Tahan dengan Kebohongan

TRIBUNNEWS.COM - Ada insiden menarik pada saat Pengacara yang mewakili Israel, Profesor Malcolm Shaw KC membacakan pembelaannya, dia kehilangan kertas yang dibacakannya di Sidang Mahkamah Internasional pada Jumat (12/1/2024).

Pengacara asal Inggris itu tampak bingung beberapa saat dan tampak tidak terorganisir dengan baik saat mewakili Israel di Mahkamah Internasional di Den Haag. Dia mengklaim bahwa seseorang telah mengacak kertas-kertasnya.

Pengacara Israel yang tadinya lancar membacakan pembelaannya, pun tiba-tiba terhenti sambil mencari-cari di mana kertas yang dia maksud.

"Sorry, Saya kehilangan kertas" katanya sambil sedikit gelapan saat membacakan naskah pembelaannya di sidang Mahkamah Internasional.

Tentu saja, cuplikan video Pengacara Malcolm Shaw itu viral di media sosial. Terutama di kalangan aktivis pembela Palestina.

"Bahkan kertas pun tidak tahan dengan kebohongan" tulis akun Instagram africa4palestine.

Baca juga: Afrika Selatan Mengungkap Niat Genosida Mengerikan Israel di Gaza di Sidang Mahkamah Internasional

BERITA REKOMENDASI

Postingan itu pun dikomentari benyak netizen. 

"Itu semua bohong, jadi lewati saja halaman itu" tulis netizen lainnya.

"Teman-teman, jika ada yang mengalami hari buruk, bayangkan Anda adalah orang ini, yang harus membela negara teroris. Tetaplah bersyukur, kawan" tulis yang lainnya lagi.

"Apakah Anda mengecam Hamas karena kehilangan kertas Anda?" tulis yang lainnya lagi.

"Hamas telah menculik kertas itu" tulis yang lainnya.

"Batuknya juga pas! Dia berbohong sedemikian rupa sehingga mulutnya pun membiarkan kebohongan itu keluar" tulis netizen lainnya lagi.

Kehilangan Kertas Saat Bacakan Argumen Pembelaan

Pengacara Inggris yang membela Israel di Mahkamah Internasional (ICJ), Profesor Malcolm Shaw KC, beberapa kali kehilangan kertas dalam argumen pembelaannya, menurutnya seseorang telah mengacak kertas-kertasnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas