Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Cessna Mendarat Darurat di Jalan Raya Loudoun County Parkway Virginia

Saat mendarat, pesawat tergelincir dan menabrak pagar pembatas yang mengakibatkan terjadinya kerusakan namun tidak parah

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pesawat Cessna Mendarat Darurat di Jalan Raya Loudoun County Parkway Virginia
airlive
Sebuah pesawat Cessna C208 Grand Caravan milik Southern Airways Express yang mengangkut 7 penumpang terpaksa mendarat darurat di jalan raya Loudoun County Parkway di Dulles, Virginia, dekat Bandara Internasional Washington Dulles, Amerika Serikat, Jumat (19/1/2024) 

TRIBUNNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT  - Sebuah pesawat Cessna C208 Grand Caravan milik Southern Airways Express yang mengangkut 7 penumpang terpaksa mendarat darurat di jalan raya Loudoun County Parkway di Dulles, Virginia, dekat Bandara Internasional Washington Dulles, Amerika Serikat, Jumat (19/1/2024).

Dilansir dari situs Airlive, pendaratan darurat tersebut terjadi di tengah kondisi cuaca musim dingin di wilayah itu.

Pesawat Cessna berregistrasi N1983X yang mengalami insiden tersebut.

Bandara Internasional Dulles melaporkan pesawat Southern Airways Express lepas landas dari bandara sebelum melakukan pendaratan darurat di landasan.

Jesse Labell, seorang saksi mata dari kejadian ini, menggambarkan momen yang mengejutkan ketika pesawat kecil itu turun hanya 20 kaki di atasnya lalu  mendarat di jalan raya dekat Arcola Mills Drive.

Baca juga: Pesawat Ural Airlines yang Mendarat Darurat di Ladang Gandum Rusia akan Dibongkar

Saat mendarat, pesawat tergelincir dan menabrak pagar pembatas, menyebabkan kerusakan kecil.

Respon cepat dari Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Loudoun County dan kru di dekatnya memastikan bahwa semua penumpang dan pilot berusia 27 tahun asal Florida tersebut tidak mengalami cedera.

BERITA TERKAIT

Jalur selatan Loudoun County Parkway ditutup sementara karena pihak berwenang, termasuk FAA dan NTSB memulai penyelidikan mereka.

CEO Southern Airways, Stan Little mengaku lega karena semua penumpang selamat.

Ia  memuji para pilot atas kepatuhan mereka terhadap protokol keselamatan.

Pernyataan tersebut menekankan komitmen mereka untuk melakukan investigasi menyeluruh, bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang dan armada maskapai.

Meskipun pendaratan tak terduga tersebut menyebabkan gangguan lalu lintas, jalan raya telah dibuka kembali pada pukul 18.00 waktu setempat berkat respons cepat dari petugas tanggap darurat dan lembaga investigasi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas