Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perlawanan Irak Lipatgandakan Serangan ke Wilayah Israel, Giliran Pangkalan Udara Palmachim Dibom

Terbaru, Milisi Perlawanan Irak mengumumkan kalau mereka melancarkan serangan ke salah satu pangkalan udara Israel menggunakan drone.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Perlawanan Irak Lipatgandakan Serangan ke Wilayah Israel, Giliran Pangkalan Udara Palmachim Dibom
AHMAD AL-RUBAYE / AFP
Pejuang mengibarkan bendera Irak dan kelompok paramiliter, termasuk al-Nujaba dan Kataib Hezbollah, saat pemakaman lima militan yang tewas sehari sebelumnya di Irak utara, pada 4 Desember 2023, di Baghdad. Puluhan pelayat berkumpul pada 4 Desember untuk pemakaman lima militan yang terbunuh sehari sebelumnya di dekat Kirkuk dalam apa yang digambarkan oleh seorang pejabat militer AS sebagai "serangan pertahanan diri". AHMAD AL-RUBAYE / AFP 

Perlawanan Irak Lipatgandakan Serangan ke Wilayah Israel, Giliran Pangkalan Udara Palmachim Dibom

TRIBUNNEWS.COM - Serangan Koalisi Milisi Perlawanan Irak ke wilayah dan teritorial Israel makin menjadi dalam sepekan terakhir.

Terbaru, Milisi Perlawanan Irak mengumumkan kalau mereka melancarkan serangan ke salah satu pangkalan udara Israel menggunakan drone.

Baca juga: Kataib Hizbullah Ganti Taktik: Setelah Pelabuhan Haifa, Giliran Bandara Kiryat Shmona Israel Dibom

Sejumlah media berbahasa Arab, dilansir PT melaporkan, pangkalan udara Israel kali ini yang dihajar bom dari drone adalah pangkalan udara Palmachim.

Serangan dilaporkan dilakukan Kamis (14/3/2024) dinihari.

"(Pasca-pelaksanaan serangan) Perlawanan Irak, beberapa menit kemudian mengumumkan telah melancarkan serangan ke pangkalan udara Rezim Zionis, menggunakan pesawat tanpa awak," tulis laporan PT.

Menurut Perlawanan Irak, serangan itu menjadi bagian dari gelombang serangan tahap kedua operasi perlawanan terhadap Israel.

BERITA TERKAIT

Mereka juga menyatakan, melipatgandakan serangan mereka ke Israel pada bulan Ramadan, sebagai balasan atas genosida terhadap penduduk Gaza.

Baca juga: Milisi Koalisi Perlawanan Irak Kini Targetkan Langsung Israel, Bandara Rosh Pina Dihajar Drone 

Rekaman video yang memperlihatkan sebuah drone diluncurkan oleh milisi Irak untuk menyerang Bandara Ben Gurion di Israel pada Senin malam, (11/3/2024).
Rekaman video yang memperlihatkan sebuah drone diluncurkan oleh milisi Irak untuk menyerang Bandara Ben Gurion di Israel pada Senin malam, (11/3/2024). (X/Tamarakhop)

Serang Bandar Udara Ben Gurion

Sebelumnya pada Selasa dinihari lalu, kelompok perlawanan Irak, ini juga mengumumkan telah menyerang bandara Ben Gurion, di Tel Aviv, dengan pesawat tanpa awak.

Hingga saat ini, Perlawanan Irak, telah melancarkan puluhan serangan ke fasilitas-fasilitas vital Rezim Zionis, di seluruh Wilayah pendudukan dengan drone dan rudal.

Perlawanan Irak menegaskan, selama agresi militer terhadap rakyat Gaza, belum dihentikan, serangan-serangan kelompok ini ke Israel, akan terus berlanjut. 

Serangan ke Bandara Ben Gurion di Israel pada Senin (11/3/2024) malam.

Menurut kelompok itu, serangan dilakukan menggunakan suicide drone atau pesawat nirawak bunuh diri.

Serangan tersebut adalah serangan kedua kelompok itu terhadap Israel dalam sepekan ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas