Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Netanyahu Batalkan Delegasi ke Washington Usai PBB Sahkan Resolusi Gencatan Senjata, AS Tak Memveto

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada hari Senin mengatakan dia tidak akan mengirim delegasi ke Washington sesuai rencana.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Netanyahu Batalkan Delegasi ke Washington Usai PBB Sahkan Resolusi Gencatan Senjata, AS Tak Memveto
X/WENewsEnglish
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada hari Senin mengatakan dia tidak akan mengirim delegasi ke Washington sesuai rencana. Alosan tidak mengirim delegasi ke Washington setelah Amerika Serikat tidak memveto proposal Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, lapor Reuters. 

Netanyahu Batalkan Delegasi ke Washington Usai Pemungutan Suara PBB Terkait Gaza, AS Tak Memveto

TRIBUNNEWS.COM- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada hari Senin mengatakan dia tidak akan mengirim delegasi ke Washington sesuai rencana.

Alosan tidak mengirim delegasi ke Washington setelah Amerika Serikat tidak memveto proposal Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, lapor Reuters.

Netanyahu, menurut pernyataan dari kantornya, mengatakan bahwa kegagalan Washington untuk memveto proposal tersebut merupakan kemunduran yang jelas dari posisi sebelumnya, dan akan merugikan upaya perang melawan Hamas di Gaza serta upaya untuk membebaskan lebih dari 130 sandera.

“Mengingat perubahan posisi Amerika, Perdana Menteri Netanyahu memutuskan delegasi tidak akan pergi,” kata kantornya.

Delegasi tingkat tinggi itu dijadwalkan melakukan perjalanan ke Washington untuk membahas rencana operasi militer Israel di kota Rafah di Gaza selatan.

(Sumber: Middle East Monitor)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas