Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Alami Panik Massal Takut Pembalasan Iran, Tentara Dilarang Cuti, Warga Alami Serangan Jantung

Tentara Israel disebutkan merasa panik massal karena ketakutan akan serangan balasan dari Iran.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Israel Alami Panik Massal Takut Pembalasan Iran, Tentara Dilarang Cuti, Warga Alami Serangan Jantung
khaberni/HO
Tentara Israel disebutkan merasa panik massal karena ketakutan akan serangan balasan dari Iran. Israel mengatakan pihaknya memperkuat pertahanan udara karena kekhawatiran akan serangan rudal Iran di wilayahnya. 

Tentara Israel Panik karena Ketakutan Pembalasan Iran, Batalkan Cuti Pasukan, Tingkatkan Pertahanan Udara

TRIBUNNEWS.COM- Tentara Israel disebutkan merasa panik massal karena ketakutan akan serangan balasan dari Iran.

Israel mengatakan pihaknya memperkuat pertahanan udara karena kekhawatiran akan serangan rudal Iran di wilayahnya.




Tentara Israel membatalkan cuti seluruh pasukan tempur pada tanggal 4 April untuk mengantisipasi tanggapan Iran terhadap serangan brutal terhadap konsulat Iran di Damaskus beberapa hari sebelumnya.

“Sesuai dengan penilaian situasi diputuskan untuk menunda sementara cuti unit tempur,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

“IDF sedang berperang dan masalah pengerahan pasukan terus ditinjau sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Tentara mengatakan sehari sebelumnya bahwa mereka meningkatkan pertahanan udaranya dan telah memanggil pasukan cadangan untuk menghadapi potensi tanggapan Iran terhadap penghancuran konsulat Iran di Suriah oleh Israel dan pembunuhan beberapa pejabat.

BERITA TERKAIT

Mode panik di Israel! Rezim Zionis sedang mengevakuasi kedutaan besarnya di Azerbaijan, Mesir, Yordania, Bahrain, Maroko & Turki.

Pada saat yang sama secara lokal, sejumlah orang terpaksa dirawat di rumah sakit tadi malam di Tel Aviv karena serangan jantung dan kecemasan karena takut akan serangan balasan Iran

Baca juga: Memanas, Israel & Iran di Ambang Perang, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Keduanya

Media berbahasa Ibrani Channel 12 berspekulasi pada hari Rabu bahwa Teheran dapat menanggapi serangan konsulat dengan meluncurkan rudal dari wilayahnya – dibandingkan menggunakan proksi mereka di Lebanon, Irak, atau Yaman, mengacu pada Hizbullah, perlawanan Irak, dan Ansarallah Houthi Yaman.

“Saya tidak terkejut jika Iran menembak langsung ke Israel,” kata mantan kepala intelijen militer Amos Yadlin kepada Channel 12.

Beberapa pejabat Iran, termasuk Presiden Ebrahim Raisi dan Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei, telah berjanji akan memberikan tanggapan terhadap Israel.

Serangan udara tersebut meratakan seluruh konsulat Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, menewaskan beberapa orang, termasuk seorang perwira senior di Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi.

Perwira IRGC Brigadir Jenderal Mohammad Hadi Hajj Rahimi juga tewas dalam serangan itu, bersama lima penasihat dan pejabat lainnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas