Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agresi Israel di RS Al-Nasser: Jasad Korban Menguap Jadi Abu, IDF Disebut Pakai Senjata Pemusnah 

tim pertahanan sipil Gaza menemukan jasad tanpa kepala, tubuh tanpa kulit, dan beberapa organ tubuh hilang. IDF pakai senjata pemusnah jadi abu

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Agresi Israel di RS Al-Nasser: Jasad Korban Menguap Jadi Abu, IDF Disebut Pakai Senjata Pemusnah 
tangkap layar twitter
BOMBARDEMEN ISRAEL - Foto dari ketinggian yang menunjukkan kehancuran di satu sudut di Jalur Gaza Palestina yang hancur karena bombardemen tanpa pandang bulu Israel. 

Pertahanan Sipil Gaza: Tubuh Korban Agresi Israel di RS Nasser Menguap Jadi Abu, IDF Pakai Senjata Pemusnah 

TRIBUNNEWS.COM - Juru bicara Pertahanan Sipil Gaza Mahmoud Basal, Minggu (21/4/2024) mengatakan kalau para jenazah korban agresi Israel di Kompleks Medis Al-Nasser di Khan Yunis menguap dan berubah menjadi abu.

Kondisi mengerikan yang dialami para korban, sebagai besar warga sipil, membuat pihak Pertahanan Sipil Gaza menyerukan penyelidikan internasional atas penggunaan senjata pemusnah massa oleh tentara Israel (IDF).

Basal menambahkan, apa yang terjadi di Jalur Gaza adalah pembersihan etnis yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap masyarakat Gaza.

Baca juga: Mundur Tanpa Hasil, Ini yang Bikin Tentara Israel Gagal di Khan Yunis, Mati Kutu di Perang Kota

Baca juga: IDF Tinggalkan Jejak Kekejian di RS Al-Shifa: 300 Jenazah Membusuk, Aksi di Luar Batas Kemanusiaan

"Hal itu belum pernah terjadi dalam sejarah umat manusia, dan senjata yang digunakan belum pernah digunakan sebelumnya," kata dia dilansir Khaberni.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kantor Penerangan Pemerintah di Gaza, Ismail Al-Thawabta, dalam sebuah wawancara dengan Al Jazeera, menyerukan penyelidikan internasional untuk mengetahui alasan penguapan dan pembusukan beberapa jenazah para korban.

Penyidikan itu, khususnya, untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan IDF dalam proses pemusnahan.

BERITA TERKAIT

 Al-Thawabta mengatakan, tim pertahanan sipil Gaza menemukan jasad tanpa kepala, tubuh tanpa kulit, dan beberapa organ tubuh mereka dicuri di Kompleks Medis Nasser.

Dia menambahkan, nasib puluhan orang yang berada di kompleks tersebut masih belum diketahui setelah tentara pendudukan Israel menarik pasukan undur dari Khan Yunis.

Baca juga: Komandan Batalyon 932 Israel Pembantai Al Zaytoun-Al Shifa: Nuseirat Selesai, Kami Meluncur ke Rafah

Kehancuran di Rumah Sakit Al-Nasser, di Khan Yunis, Gaza Selatan
Kehancuran di Rumah Sakit Al-Nasser, di Khan Yunis, Gaza Selatan yang diserbu Tentara Israel.

"Kantor media pemerintah memperkirakan akan ada 700 orang yang mati syahid di kuburan massal yang dieksekusi oleh pendudukan Israel di dalam Kompleks Medis Nasser," kata laporan Khaberni.

Pada hari Minggu ini, Pertahanan Sipil di Gaza mengumumkan penemuan jenazah lebih dari 190 korban di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

"Sementara dua ribu warga Palestina dilaporkan hilang setelah pendudukan Israel mundur dari beberapa wilayah di Jalur Gaza," tulis pernyataan badan tersebut.

Pasukan Pertahanan Sipil mengkonfirmasi kelanjutan operasi pencarian dan pemulihan para korban lainnya, karena sebagian besar dari mereka masih berada di dalam kompleks.

Perang yang menghancurkan di Gaza terus berlanjut, menyebabkan lebih dari 110.000 orang menjadi korban meninggal dan terluka, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak dan wanita.

Selain itu, kehancuran besar-besaran serta kelaparan yang telah merenggut nyawa anak-anak dan orang tua, menurut data Palestina dan PBB.

Adapun Israel  terus melanjutkan perang meskipun mereka telah diseret ke Mahkamah Internasional dengan tuduhan melakukan genosida.

(oln/khbrn/aja/*)


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas