Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

INFOGRAFIS: FAKTA-FAKTA soal Insiden Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

Sebuah helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan pejabat senior dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah barat laut Iran.

Penulis: Reka Alfa Dwi Putri
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in INFOGRAFIS: FAKTA-FAKTA soal Insiden Jatuhnya Helikopter Presiden Iran
Tribunnews
Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negeri Iran jatuh saat dalam perjalanan kembali dari Provinsi Azerbaijan Timur. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah helikopter yang ditumpangi Presiden Iran, Ebrahim Raisi, dan pejabat senior dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah barat laut Iran, Minggu malam (19/5/2024).

Apa saja fakta yang bisa diketahui sejauh ini?

1. Agenda kepresidenan

Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran jatuh saat dalam perjalanan kembali dari Provinsi Azerbaijan Timur.

2. Bertemu dengan Presiden Azerbaijan

Sebelumnya, Raisi bertemu Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, untuk meresmikan proyek bendungan kerja sama, yang merupakan tanda terbaru dari membaiknya hubungan antara kedua negara.

3. Puluhan penyelamat dan drone dikerahkan

BERITA REKOMENDASI

Sekira 20 tim penyelamat dan drone telah dikirim ke lokasi jatuhnya helikopter.

lihat fotoSebuah helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan pejabat senior dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah barat laut Iran, Minggu malam (19/5/2024).
Sebuah helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan pejabat senior dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah barat laut Iran, Minggu malam (19/5/2024).

4. Bagaimana kronologinya?

Media pemerintah Iran mengatakan cuaca buruk menjadi faktor penyebab jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan jajaran menterinya.

5. Ada berapa helikopter yang terbang saat kecelakaan?

Terdapat tiga helikopter, dua dari tiga helikopter dalam konvoi presiden berhasil kembali dengan selamat ke kota Tabriz.

Menteri Energi Ali Akbar Mehrabian dan Menteri Perumahan dan Transportasi Mehrdad Bazrpash berada di dalam helikopter yang berhasil kembali dengan selamat.

6. Kabut tebal jadi penghalang

Kabut tebal telah mengurangi jarak pandang di area yang diperkirakan menjadi lokasi helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Jarak pandang di kawasan pegunungan dan hutan berkurang menjadi hanya sekitar lima meter. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas