Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Bom Israel Hantam Tenda-tenda Pengungsi Rafah, Kata Korban Serangan Saat Kami akan Tidur

Serangan tentara Israel dengan menggunakan bom yang mematikan dari pesawat jet tempur Israel ke kamp pengungsi diceritakan kembali oleh korban selamat

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Detik-detik Bom Israel Hantam Tenda-tenda Pengungsi Rafah, Kata Korban Serangan Saat Kami akan Tidur
AFP/EYAD BABA
Warga Palestina berduka atas jenazah kerabat mereka yang tewas setelah serangan Israel terhadap kamp pengungsi internal di Rafah pada 27 Mei 2024, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Hamas Palestina. - Otoritas Palestina dan kelompok militan Hamas mengatakan serangan Israel terhadap sebuah pusat pengungsi menewaskan puluhan orang di dekat kota Rafah di selatan pada tanggal 26 Mei, sementara tentara Israel mengatakan pihaknya menargetkan militan Hamas. (Photo by Eyad BABA / AFP) 

Penuturan Korban tentang Detik-detik Bom Hantam Pengungsi Rafah: Terjadi Saat Kami akan Tidur

TRIBUNNEWS.COM- Serangan tentara Israel dengan menggunakan bom yang mematikan dari pesawat jet tempur Israel ke kamp pengungsi Palestina di Rafah diceritakan kembali oleh beberapa orang yang selamat dari bencana tersebut.

Sebanyak 50 orang terluka sebagian mengalami luka bakar dan sedikitnya 45 orang meninggal dunia.

Sebagian besar korban serangan bom Israel di Rafah adalah wanita dan anak-anak.

Bencana di Rafah tersebut dituturkan kembali oleh beberapa korban yang selamat.

Kebakaran mematikan menyebarkan keputusasaan dan kesedihan di kalangan warga Gaza setelah serangan Israel yang membakar orang-orang hidup-hidup.

Keluarga Al-Attar sedang salat dan kemudian menyiapkan anak-anak untuk tidur di Gaza selatan ketika mereka mendengar suara keras.

BERITA TERKAIT

Kebakaran segera terjadi di sekitar gubuk mereka, dan anak-anak mulai berteriak.

Tentara Israel kembali menghancurkan Gaza, melalui serangan udara tersebut menyebabkan api berkobar pada Minggu malam di area kamp yang diperuntukkan bagi para pengungsi di distrik Tel Al-Sultan, kota Rafah.

Setelah itu, para penghuni kamp yang ketakutan berlari untuk mencoba menghindari kobaran api, kata para penyintas.

“Kamar kami dipenuhi pecahan peluru, Rudal, atau bom berbobot berton-ton berjatuhan di atas seng,” kata Umm Mohamed al-Attar, sambil mengamati reruntuhan tenda dan gubuk dengan atap dari logam seng bergelombang.

“Ada seorang wanita dengan anak-anak yang menjadi cacat yang menjadi syahid di depan pintu kamarnya. Apa kesalahannya? Tetangga kami, semoga Tuhan mengampuni dia, sedang salat dan kemudian menjadi syahid."

Otoritas kesehatan Gaza mengatakan 45 orang, sebagian besar perempuan, anak-anak dan orang tua, tewas.

Jumlah korban tersebut memicu protes dari para pemimpin global, dan jaksa penuntut militer terkemuka Israel menyebut serangan udara tersebut “sangat serius” dan mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas