Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Satu Jam di Istana, Prabowo Makan Sore Bareng Jokowi Sekaligus Lapor Soal Hasil KTT Yordania

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis(13/6) sore selama satu jam sambil laporan hasil KTT.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bertemu Satu Jam di Istana, Prabowo Makan Sore Bareng Jokowi Sekaligus Lapor Soal Hasil KTT Yordania
Tribunnews.com/Taufik Ismail/ist
Kolase Foto Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo beri keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Kamis, (13/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis(13/6).

Kedatangan Prabowo untuk melaporkan kunjungannya ke Yordania menghadiri KTT Luar Biasa pada Selasa(11/6) lalu.

Kehadiran Prabowo dalam KTT yang membahas situasi di Gaza, Palestina tersebut mewakili Presiden Jokowi.

Selain melaporkan soal KTT bertajuk Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza (Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza), Prabowo Juga melaporkan soal kunjungannya ke Arab Saudi. Prabowo diminta Presiden untuk mampir ke Arab Saudi usai KTT Luar Biasa.

Pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi kurang lebih berlangsung selama satu jam. Prabowo keluar Istana melalui pintu pilar Jalan Veteran, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.45 WIB.

Prabowo mengatakan bahwa selain melaporkan kunjungannya ke luar negeri, ia bersama Presiden juga menggelar makan sore bersama.

"Saya baru saja menghadap bapak presiden sekalian diajak makan, bisa dikatakan ini udah agak sore jadi makan sore," kata Prabowo.

BERITA TERKAIT

Prabowo mengatakan ia bertemu Presiden usai kunjungan ke luar negeri. Ia baru saja mendarat di Pangkalan Udara Halim usai kunjungan ke Yordania dan Arab Saudi.

"Saya baru tiba dari luar negeri, dari Yordania dan dari Arab Saudi, mendarat di Halim jam 11 dan baru saja diterima bapak presiden," katanya.

"Saya laporkan hasil dari KTT di Yordania yang KTT ini khusus untuk membicarakan bantuan kemanusiaan yang segera bisa disiapkan," tambah Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (13/6/2024).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (13/6/2024). (Tribunnews.com/ Taufik Ismail)

Selain bantuan kemanusiaan, KTT tersebut juga membahas mengenai gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang diharapkan segera terwujud.

"Dan seandainya gencatan senjata itu tidak terwujud pun langkah-langkah apa yang harus diambil untuk mendesak kedua pihak untuk gencatan senjata dan untuk membantu rakyat Palestina di Gaza," katanya.

KTT Luar Biasa itu diselenggarakan atas undangan raja Yordania Abdullah II, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi, dan Sekjen PBB António Guterres.

KTT dihadiri oleh Presiden Palestina dan sejumlah pimpinan negara lain, mulai dari Spanyol Slovenia Maroko, Lebanon, Rwanda dan lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas