Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serangan Israel dengan Menggunakan Drone di Tepi Barat Menewaskan Beberapa Pejuang Brigade Tulkarem

Serangan drone Israel Tepi Barat menewaskan beberapa pejuang Brigade Tulkarem.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Serangan Israel dengan Menggunakan Drone di Tepi Barat Menewaskan Beberapa Pejuang Brigade Tulkarem
twitter/X
Serangan drone Tepi Barat menewaskan beberapa pejuang Brigade Tulkarem. Ini adalah serangan pesawat tak berawak kedua di kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki dalam tiga hari. 

Serangan Israel dengan Menggunakan Drone di Tepi Barat Menewaskan Beberapa Pejuang Brigade Tulkarem

TRIBUNNEWS.COM- Serangan drone Israel Tepi Barat menewaskan beberapa pejuang Brigade Tulkarem.

Ini adalah serangan pesawat tak berawak kedua di kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki dalam tiga hari.

Brigade Quds dari Brigade Tulkarem dari Jihad Islam Palestina (PIJ) mengklaim empat orang yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Israel di kota itu sebagai pejuangnya.

Serangan tersebut menandai serangan udara kedua Israel terhadap Tulkarem dalam waktu tiga hari.

“Dengan penuh kebanggaan dan kehormatan … Brigade Tulkarem mempersembahkan kepada Anda sekelompok Mujahidin heroik kami yang syahid akibat pembunuhan pengecut yang dilakukan oleh drone musuh selama persiapan misi,” kata brigade tersebut dalam sebuah pernyataan awal pada 3 Juli.

“Kami katakan kepada musuh yang pengecut, darah Mujahidin kami tidak akan sia-sia… kami telah menyiapkan api neraka untuk Anda di gang-gang kamp [Nour Sham],” tambah pernyataan itu.

BERITA TERKAIT

Keempatnya tewas pada tanggal 2 Juli dalam serangan pesawat tak berawak tentara Israel di kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki.

“Empat warga Palestina tewas sebelum tengah malam pada hari Selasa dalam serangan pesawat tak berawak Israel di kamp pengungsi Nour Shams, sebelah timur Tulkarem, di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki,” kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Para pejuang tersebut diidentifikasi sebagai Yazid al-Saed yang berusia 22 tahun, Nemer Anwar Ahmad Hamarsheh yang berusia 25 tahun, Mohammed Yasir Raja Shahadeh yang berusia 20 tahun, dan Mohammed Hassan Ghannam yang berusia 22 tahun.

“Sebuah ledakan besar terdengar di kota Tulkarem setelah pesawat tak berawak pendudukan menembakkan rudal yang menargetkan lingkungan di tengah kamp,” lapor koresponden kantor berita WAFA.

Para korban dipindahkan ke Rumah Sakit Pemerintah Thabet Thabet di Tulkarem.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan serangan itu menargetkan “pasukan teroris ketika mereka sedang memasang bom.”

Pasukan Israel mundur dari Tulkarem pada hari Senin setelah serangan terhadap kamp pengungsi Nour Shams di kota itu, yang menyebabkan kerusakan besar dan beberapa korban jiwa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas