Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Licik Israel, Menekan Hamas dengan Cara Membunuh Belasan Pengungsi Palestina di Sekolah UNRWA

Pembantaian baru Israel di sekolah UNRWA di Kamp Nuseirat menewaskan sedikitnya selusin pengungsi Palestina.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Cara Licik Israel, Menekan Hamas dengan Cara Membunuh Belasan Pengungsi Palestina di Sekolah UNRWA
Omar Al-Qattaa/AFP/Times of Israel
Warga Palestina di Gaza berjalan di atas puing-puing bangunan yang dihancurkan Israel saat mereka memeriksa kerusakan di kompleks gedung Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di lingkungan Al-Sinaa di bagian barat Kota Gaza pada 12 Juli 2024 

Cara Licik Israel, Tekan Hamas dengan Cara Membunuh Belasan Pengungsi Palestina di Sekolah UNRWA

TRIBUNNEWS.COM- Pembantaian baru Israel di sekolah UNRWA di Kamp Nuseirat menewaskan sedikitnya selusin pengungsi Palestina.

Israel telah meningkatkan serangannya terhadap sekolah-sekolah dan fasilitas-fasilitas yang menampung ratusan warga Palestina yang terpaksa mengungsi.

Serangan tentara Israel kepada para pengungsi itu dilakukan dalam upaya terang-terangan untuk memberikan tekanan pada Hamas dalam perundingan gencatan senjata yang sedang berlangsung.

Pasukan Israel melancarkan serangan udara terhadap sekolah Abu Oreiban yang dikelola UNRWA di Kamp Nuseirat di Gaza tengah pada tanggal 14 Juli, membantai sedikitnya 15 warga Palestina yang mengungsi dan melukai lebih dari 70 orang, menurut laporan Kementerian Kesehatan Gaza.

Menurut direktur Rumah Sakit Al-Awda, 70 persen korban adalah perempuan dan anak-anak.

Ratusan warga Palestina yang terpaksa mengungsi mencari perlindungan di sekolah Abu Oreiban.

BERITA TERKAIT

Pada 10 Juli, dilaporkan empat sekolah menjadi sasaran Israel hanya dalam empat hari.

Kamp Nuseirat telah menjadi target utama para perencana Israel dalam sebulan terakhir, terutama sekolah-sekolah yang melindungi warga Palestina yang terpaksa meninggalkan rumah mereka di wilayah lain akibat pemboman Israel.

Pasukan Israel telah melakukan lebih dari 40 pembantaian di kamp yang penuh sesak tersebut sejak dimulainya perang pada bulan Oktober.

Pada tanggal 7 Juli, pasukan Israel mengebom sebuah sekolah UNRWA, menewaskan 16 orang dan melukai 50 lainnya, di antaranya anak-anak.

Pada tanggal 8 Juni, serangan besar-besaran Israel menewaskan sedikitnya 274 warga Palestina, termasuk 64 anak-anak dan 57 wanita, dan melukai hampir 700 orang di Kamp Nuseirat.

Pemboman itu terjadi sebagai bagian dari operasi penyelamatan empat warga Israel yang ditawan oleh Hamas.

Pada 16 Maret, serangan udara Israel di Nuseirat membantai 36 anggota keluarga yang sama yang berkumpul di rumah mereka untuk berbuka puasa Ramadhan setiap hari.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas