Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Smotrich Menentang Pembebasan Tahanan Palestina dalam Potensi Kesepakatan Gencatan Senjata di Gaza

Menteri Keuangan Israel, Bezalel Smotrich menentang pembebasan tahanan Palestina dalam potensi kesepakatan gencatan senjata di Gaza.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Smotrich Menentang Pembebasan Tahanan Palestina dalam Potensi Kesepakatan Gencatan Senjata di Gaza
Bezalel Smotrich
Menteri Keuangan Isreal, Bezalel Smotrich (tengah) 

Menkeu Israel Menentang Pembebasan Tahanan Palestina dalam Potensi Kesepakatan Gencatan Senjata di Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Menteri Keuangan Israel, Bezalel Smotrich menentang pembebasan tahanan Palestina dalam potensi kesepakatan gencatan senjata di Gaza.

Menteri Keuangan Israel telah menyatakan penolakannya yang tegas terhadap pembebasan tahanan Palestina dalam perjanjian gencatan senjata di Gaza, yang semakin mengganggu stabilitas perundingan yang sedang berlangsung dan kemungkinan kerja sama Israel di dalamnya.

Menurut Bezalel Smotrich, Menteri Keuangan Israel dan pemimpin Partai Zionis Religius sayap kanan, pembebasan tahanan Palestina akan menjadi “peristiwa yang mengerikan dan mengerikan”, dan menegaskan bahwa “Saya tidak akan menyetujuinya, garis merah harus ada. digambar."

Selama negosiasi gencatan senjata selama berbulan-bulan dalam serangan Israel di Jalur Gaza, perwakilan Palestina dan Israel – bersama mediator Qatar, Mesir dan Amerika – berulang kali menemui jalan buntu, biasanya karena hambatan yang disebabkan oleh pihak Israel.

Namun, resolusi masih dibahas di meja perundingan, dengan pembebasan sejumlah tahanan Palestina dari penjara Israel menjadi komponen kunci dari perundingan tersebut.

“Kami melihat apa yang terjadi dalam kesepakatan Gilad Shalit. Kami membebaskan Yahya Sinwar dan kami melihat apa yang kami dapatkan sebagai imbalannya,” kata Smotrich, mengacu pada pertukaran tahanan pada bulan Oktober 2011 yang melibatkan tentara Israel, Gilad Shalit, yang dikembalikan sebagai imbalan atas pembebasan Yahya Sinwar, yang kemudian menjadi tahanan saat ini. pemimpin kelompok Perlawanan Palestina, Hamas.

BERITA TERKAIT

“Dengan logika apa kita akan melepaskan Yahya Sinwar berikutnya dan membahayakan ribuan warga Israel lainnya?” tanya Menteri Keuangan Israel.

Mengkritik “lembaga keamanan” Israel dengan mengklaim bahwa mereka melakukan “kesepakatan ilegal dengan cara apa pun”, Smotrich berseru bahwa “Saya akan menentang hal ini bahkan jika hal itu mengakhiri karier politik saya.”

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas