Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Mengaku Kehabisan Tank, Dua Tank Merkava Diledakkan di Tal Al-Hawa oleh Brigade Al-Qassam

Perjuangan yang berani dari para pejuang Gaza menyebabkan Israel mengaku Kehabisan Tank.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Israel Mengaku Kehabisan Tank, Dua Tank Merkava Diledakkan di Tal Al-Hawa oleh Brigade Al-Qassam
tangkap layar twitter
BIDIK TANK ISRAEL - Tangkapan layar video yang menunjukkan anggota pasukan Brigade Al Qassam membidik roket anti-tank ke sebuah tank pendudukan Israel di Jalur Gaza, Selasa (20/2/2024). 

Israel Mengaku Kehabisan Tank, Dua Tank Merkava Diledakkan di Tal Al-Hawa oleh Brigade Al-Qassam

TRIBUNNEWS.COM- Perjuangan yang berani dari para pejuang Gaza menyebabkan Israel mengaku Kehabisan Tank.

Rangkuman Perlawanan Palestina pada Hari ke-283, Dua tank Merkava Israel diledakkan hari ini di lingkungan Tal Al-Hawa selatan Gaza, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Brigade Al-Qassam di saluran Telegram mereka.

Pernyataan itu mengatakan bahwa semua tentara Israel di kedua tank tewas atau terluka dalam serangan itu, yang dilaporkan terjadi di dekat Bundaran 17 di Tal Al-Hawa.

Al-Qassam telah menggunakan bahan peledak rakitan yang diambil dari rudal Israel yang diluncurkan ke Gaza tetapi tidak meledak.

Waktu pernyataan itu sangatlah terungkap karena operasi itu terjadi pada hari yang sama ketika tentara Israel mengakui bahwa mereka menghadapi kekurangan tank dan amunisi dalam perangnya di Gaza.

Berikut adalah pernyataan terbaru dari dua kekuatan Perlawanan utama di Gaza, dan Gerakan Perlawanan Lebanon, Hizbullah.

BERITA TERKAIT

Brigade Al-Qassam

“Setelah kembali dari garis pertempuran, para pejuang kami mengonfirmasi ledakan rudal yang ditinggalkan musuh di dua tank Merkava Zionis yang dikelilingi oleh sejumlah tentara pendudukan, yang mengakibatkan mereka tewas dan terluka di dekat Bundaran 17 di lingkungan Tal al-Hawa, selatan Kota Gaza.”

Brigade Al-Quds (Jihad Islam)

“Pejuang kami terlibat dalam bentrokan sengit dengan senapan mesin dan rudal anti-tank dengan tentara dan kendaraan musuh di tengah kamp Yabna di kota Rafah.

“Kami menargetkan, dengan peluru TPG, sekelompok tentara musuh Zionis di dalam sebuah apartemen perumahan di Persimpangan Awadallah di tengah kamp Yabna, sebelah selatan kota Rafah, dan para anggota kelompok itu tewas dan terluka.

"Kami membombardir tentara dan jip musuh Zionis dengan rentetan tembakan mortir kaliber standar 60 saat mereka bergerak maju di sekitar persimpangan Awadallah di tengah kamp Yabna, selatan kota Rafah. Para pejuang kami mengonfirmasi pendaratan helikopter di dekat area yang menjadi sasaran untuk mengevakuasi korban tewas dan terluka.

“Kami membombardir posisi tentara dan kendaraan musuh Zionis di jalur pasokan di poros Netzarim dengan peluru mortir.”

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas