Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Roket Perlawanan Islam di Lebanon Gempur Tzuriel, Sebuah Garnisun Hancur dan Terbakar

Hizbullah mengatakan bahwa para pejuangnya menembakkan puluhan peluru artileri roket jenis Grad ke pemukiman Tzuriel.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Roket Perlawanan Islam di Lebanon Gempur Tzuriel, Sebuah Garnisun Hancur dan Terbakar
Kolase Tzuriel
Tzuriel. Roket Perlawanan Islam di Lebanon Gempur Tzuriel, Sebuah Garnisun Hancur dan Terbakar. Hizbullah mengatakan bahwa para pejuangnya menembakkan puluhan peluru artileri roket jenis Grad ke pemukiman Tzuriel, sekitar 7 km dari garis penarikan Israel dari Lebanon Selatan.  

TRIBUNNEWS.COM - Perlawanan Islam di Lebanon atau dikenal sebagai Hizbullah masih terus melancarkan serangkaian operasi melawan pasukan pendudukan Israel.

Hizbullah juga menanggapi serangan Israel terhadap kota-kota dan warga sipil Lebanon pada hari Senin. 

Di Front Utara, sirene berbunyi di beberapa permukiman jauh di dalam perbatasan Israel-Palestina sekitar pukul 22:40 waktu setempat.




Hizbullah mengatakan bahwa para pejuangnya menembakkan puluhan peluru artileri roket jenis Grad ke pemukiman Tzuriel, sekitar 7 km dari garis penarikan Israel dari Lebanon Selatan. 

Serangan roket Hizbullah terhadap Tzuriel dilakukan sebagai balasan atas agresi Israel terhadap warga sipil di kota Hanine.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah bersumpah setiap serangan baru Israel terhadap warga sipil Lebanon akan dibalas dengan serangan balasan dari pejuang Perlawanan, yang menargetkan permukiman yang belum tersentuh sejak konfrontasi dimulai pada 8 Oktober 2023.

Stasiun penyiaran Israel  Channel 14 mengatakan bahwa beberapa roket jatuh di Tzuriel dan menghantam infrastruktur dan sebuah bangunan di permukiman tersebut. Situs berita Israel Ynet mengatakan bahwa para pemukim melaporkan adanya cedera akibat serangan tersebut. 

BERITA TERKAIT

Perlu dicatat bahwa Tzuriel termasuk di antara pemukiman yang belum dievakuasi berdasarkan perintah resmi dari pemerintah Israel.

Kemudian, Perlawanan memperbarui serangannya terhadap pemukiman Menara, menargetkan beberapa bangunan yang digunakan oleh pasukan pendudukan dengan senjata yang sesuai. 

Operasi hari ini bertepatan dengan peluncuran video peringatan kritis, yang memperlihatkan kemampuan pasukan anti-tank Hizbullah, dengan peringatan yang jelas kepada otoritas Israel agar tidak menginvasi Lebanon

Dalam pengumuman yang dibagikan pada hari Senin (22/7/2024), Unit Media Militer Hizbullah mengatakan bahwa para pejuangnya meluncurkan pesawat tanpa awak bunuh diri ke lokasi militer al-Malkiyah.

Baca juga: Hizbullah Sebut Serangan IDF Tindakan Bodoh, Eskalasi Perang Makin Berbahaya

Serangan tersebut berdampak pada satu bagian garnisun, yang kemudian hancur dan terbakar, Al Mayadeen melaporkan.

"Pada Senin sore, pukul 17.45 (waktu setempat) pejuang Hizbullah menghancurkan perangkat lunak mata-mata yang dipasang di situs militer al-Radar di Shebaa Farms, Lebanon yang diduduki,"

"Lima menit kemudian pejuang Hizbullah menyerang lokasi militer al-Raheb dan memberikan serangan langsung ke perangkat mata-mata yang dipasang di lokasi tersebut.," papar pengumuman Hizbullah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas