Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brigade Al-Qassam Beri Motivasi Hizbullah Lebanon, Kirim Video saat Ledakkan Tank Israel

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam memberi motivasi kepada Hizbullah Lebanon dengan mengirimkan video saat meledakkan tank milik Israel.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Sri Juliati
zoom-in Brigade Al-Qassam Beri Motivasi Hizbullah Lebanon, Kirim Video saat Ledakkan Tank Israel
X @PalestineChron
Video milik Brigade Al-Qassam saat meledakkan tank-tank Israel dikirimkan ke Hizbullah Lebanon untuk memberikan motivasi kepada kelompok tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Demi mempersiapkan peperangan melawan Israel, sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam memberikan motivasi kepada Hizbullah Lebanon.

Seperti yang diketahui, Israel memberikan ancaman akan melakukan serangan balasan ke Lebanon setelah insiden di Dataran Tinggi Golan.

Untuk mempersiapkan serangan balasan Israel, Brigade Al-Qassam mengirimkan sebuah video yang menunjukkan saat kelompok tersebut meledakkan tank milik Israel kepada Hizbullah.

Video tersebut memuat montase kendaraan pendudukan Israel dan kendaraan lapis baja yang hancur di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Video tersebut juga memuat pernyataan dari pidato sebelumnya oleh Menteri Pertahanan Israel, Yoav Galant kepada prajuritnya awal bulan ini, di mana ia mengatakan bahwa tank yang keluar dari Rafah dapat mencapai Litani.

Pernyataan itu dibuat dalam konteks ancamannya kepada Partai Hizbullah Lebanon bahwa Israel siap untuk meningkatkan konfrontasi di Lebanon selatan dan Israel utara.

Kemudian dilanjutkan dengan adegan-adegan yang dipercepat dari penargetan dan peledakan kendaraan-kendaraan dan tank-tank Israel di wilayah pertempuran di Rafah.

BERITA REKOMENDASI

Serta adegan-adegan penarikan mundur kendaraan-kendaraan yang hancur dari kota tersebut.

Selain itu, klip tersebut juga memuat pesan dari Brigade Al-Qassam kepada Perlawanan di Lebanon yang berbunyi,

"Ini adalah kendaraan lapis baja Galant yang keluar dari Rafah, dan kami yakin Anda akan menyelesaikan misi (menghancurkan lebih banyak tank Israel di Lebanon)," kata pernyataan tersebut, dikutip dari Palestine Chronicle.

Klip tersebut diakhiri dengan pernyataan Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah.

Baca juga: Bom Brigade Al-Qassam Bikin Tentara IDF Teriak Kesakitan, Banyak Pasukan Israel Tewas Terkapar

"Kalian tidak akan memiliki tank lagi," kata Nasrallah.

Pada Minggu malam, kabinet Israel menugaskan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Galant untuk menentukan bagaimana dan kapan menyerang Hizbullah atas insiden Majdal Shams.

Israel Tetap Nekat Ingin Serang Lebanon

Komunikasi politik dan diplomatik telah diintensifkan antara Lebanon dan negara-negara lain untuk meredakan eskalasi serius antara Hizbullah dan Israel.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas