Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Maskapai AS dan Inggris Hentikan Penerbangan ke Israel, Inggris & Prancis Keluarkan Travel Warning

Tiga maskapai penerbangan besar AS dan Inggris membatalkan penerbangan ke Israel karena meningkatnya kekhawatiran keamanan

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 3 Maskapai AS dan Inggris Hentikan Penerbangan ke Israel, Inggris & Prancis Keluarkan Travel Warning
dok. Delta Airlines
Delta Air Lines membatalkan penerbangan antara Tel Aviv dan New York. 

3 Maskapai AS dan Inggris Hentikan Penerbangan ke Israel, Inggris Prancis Keluarkan Travel Warning

TRIBUNNEWS.COM- Tiga maskapai penerbangan besar AS dan Inggris membatalkan penerbangan ke Israel karena meningkatnya kekhawatiran keamanan menyusul pembunuhan komandan senior Hizbullah.

Maskapai penerbangan AS dan Inggris batalkan penerbangan ke Israel di tengah meningkatnya ketegangan: Media

Tiga maskapai penerbangan besar AS dan Inggris membatalkan penerbangan ke Israel karena meningkatnya kekhawatiran keamanan menyusul pembunuhan komandan senior Hizbullah.

Tiga maskapai penerbangan Amerika dan Inggris membatalkan penerbangan mereka ke Israel pada hari Rabu sebagai tanggapan atas meningkatnya ketegangan keamanan saat Tel Aviv bersiap menghadapi kemungkinan pembalasan dari kelompok Hizbullah Lebanon menyusul pembunuhan salah satu pemimpin militer utamanya di Beirut.

Radio Angkatan Darat Israel melaporkan bahwa maskapai penerbangan Amerika United Airlines dan Delta Air Lines memutuskan untuk mengambil tindakan tersebut menyusul pembunuhan komandan senior Hizbullah Fuad Shukr pada hari Selasa.

Harian Israel Yedioth Ahronoth juga mengonfirmasi bahwa British Airways telah mengumumkan penangguhan penerbangannya ke Israel.

BERITA TERKAIT

“United Airlines, yang mengoperasikan 14 penerbangan mingguan ke Tel Aviv, memberi tahu pelanggan tentang pembatalan penerbangan untuk beberapa hari mendatang,” kata surat kabar itu.

“Delta membatalkan penerbangan hari Rabu dan Kamis dari New York,” tambahnya.

Surat kabar itu mencatat bahwa “British Airways juga mengumumkan pembatalan, meskipun tidak jelas apakah akan dilakukan dalam 24 atau 48 jam ke depan.”

Pada hari Senin, Austrian Airlines dan Lufthansa Jerman menangguhkan penerbangan ke dan dari Bandara Ben Gurion di Tel Aviv.

Pada bulan April, Israel menutup wilayah udaranya selama tujuh jam karena serangan rudal dan pesawat nirawak besar-besaran oleh Iran, yang merupakan balasan atas serangan udara Israel terhadap kedutaan Teheran di Damaskus. Serangan itu menewaskan 16 orang, termasuk seorang perwira senior Pasukan Quds Iran.

Ketegangan keamanan di Israel meningkat setelah Tel Aviv mengumumkan pembunuhan Shukr, 63 tahun, dalam serangan udara di sebuah gedung di Beirut selatan pada Selasa malam. Hizbullah mengonfirmasi pembunuhan Shukr pada Rabu malam.

Beberapa jam kemudian, kelompok perlawanan Palestina Hamas mengatakan bahwa Tel Aviv membunuh kepala biro politiknya, Ismail Haniyeh, dalam serangan udara Israel yang menargetkan kediamannya di Teheran. Haniyeh telah tiba di ibu kota Iran untuk menghadiri pelantikan presiden baru Iran, Masoud Pezeshkian.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas