Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perlawanan Islam Lebanon Babat Lokasi Militer Israel dan Hancurkan Perangkat Lunak Mossad

Perlawanan Islam di Lebanon atau Hizbullah mengaku bertanggung jawab atas serangan roket dan drone terhadap lokasi militer Israel, Minggu (11/8/2024).

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Perlawanan Islam Lebanon Babat Lokasi Militer Israel dan Hancurkan Perangkat Lunak Mossad
Tangkap layar X
Perlawanan Islam di Lebanon - Hizbullah pada hari Minggu (11/8/2024) mengumumkan serangkaian operasi baru yang dilakukan oleh para pejuangnya terhadap lokasi militer dan tentara Israel di sepanjang perbatasan dengan Palestina yang diduduki. 

TRIBUNNEWS.COM - Perlawanan Islam di Lebanon atau lebih dikenal dengan Hizbullah mengaku bertanggung jawab atas serangan roket dan drone terhadap lokasi militer Israel di sepanjang perbatasan dengan Palestina yang diduduki, Minggu (11/8/2024).

Dikutip dari Times of India, dalam sebuah video yang dirilis Hizbullah, kelompok perlawanan tersebut mengklaim menghancurkan perangkat Mossad dan melepaskan serangan roket serta pesawat tak berawak yang mematikan ke Israel.

Hizbullah  juga melancarkan serangan baru ke beberapa lokasi, yang menargetkan tentara Israel dan tempat berkumpul.

Pada pukul 07.30 waktu setempat, unit artileri Hizbullah menembaki lokasi militer al-Marj.

Kemudian, pada pukul 09:15 waktu setempat, pejuang Hizbullah menyerang posisi yang digunakan oleh tentara pendudukan Israel di lokasi militer al-Raheb.

Pada pukul 10:50 waktu setempat, Perlawanan Islam Lebanon menyerang sekelompok tentara pendudukan, menggunakan 'senjata roket' di lokasi militer Birket Risha.

Hanya 20 menit kemudian, para pejuang Hizbullah menyerang kelompok tentara pendudukan Israel lainnya, kali ini di Barak Mitat.

BERITA TERKAIT

Lalu 45 menit berselang, pejuang Hizbullah menghancurkan perangkat mata-mata Israel yang dipasang di lokasi militer al-Malikiyah dengan drone pandangan orang pertama (FPV).

Pada pukul 15.05 waktu setempat, perangkat lunak mata-mata Israel di situs militer Roueissat al-Alam di Perbukitan Kfar Chouba, Lebanon yang diduduki juga dihancurkan oleh Perlawanan Islam Lebanon.

Pada pukul 16.22 waktu setempat, Perlawanan menyerang situs Roueissat al-Alam untuk kedua kalinya dengan "senjata roket" yang tidak disebutkan namanya.

Pejuang Hizbullah juga mengarahkan drone FPV lainnya, kali ini menargetkan posisi yang digunakan oleh tentara pendudukan Israel di situs militer al-Malikiyah.

Baca juga: Sirene Berbunyi, Hizbullah Luncurkan 30 Proyektil ke Israel Utara, Sejumlah Roket Diklaim Jatuh

Pada pukul 19:20 waktu setempat, unit artileri Hizbullah menyerang kelompok tentara Israel lainnya di titik pertemuan al-Jirdah dekat perbatasan Lebanon-Palestina.

Hizbullah mengklaim kalau semua serangannya mengenai sasaran dengan tepat.

Serangan Hizbullah telah meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut, yang menimbulkan kekhawatiran akan meletusnya perang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas