Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bareng Para Pemengaruh hingga Pekerja Kreatif, ASEAN Buat Kampanye Kebaikan hingga Isu Lingkungan

Direktur Eksekutif ASEAN Foundation, Dr. Piti Srisangnam menjelaskan soal ASEAN Foundation yang bekerja sama dengan Tik Tok untuk program ASEAN LIVE

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bareng Para Pemengaruh hingga Pekerja Kreatif, ASEAN Buat Kampanye Kebaikan hingga Isu Lingkungan
istimewa
Suasana perayaan Asean Day ke-57 di Kantor Sekretariat Asean, Jakarta Selatan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif ASEAN Foundation, Dr. Piti Srisangnam menjelaskan soal ASEAN Foundation yang bekerja sama dengan Tik Tok untuk program ASEAN LIVE Creators for Change" di Kantor Pusat ASEAN/Sekretariat ASEAN, Jakarta.

Piti mengatakan program tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari ASEAN ke-57.

Mereka menggandeng para pemengaruh atau konten kreator di seluruh Asia Tenggara yang selama ini telah memanfaatkan platform konten media sosialnya untuk kampanye kebaikan.

Mulai dari berbagi informasi soal pendidikan dan kewirausahaan hingga lingkungan.

"Lewat keterampilan mereka dalam menyusun narasi yang menarik dengan berbagi perspektif beragam, sehingga mampu menarik audiens dan didukung fitur siaran langsung di TikTok,” kata Srisangnam melalui siaran pers diterima, Senin (19/8/2024).

“Jadi program ini bertujuan untuk mempromosikan topik-topik utama yang penting di wilayah tersebut,” imbuh dia.

BERITA TERKAIT

Srisangnam menjelaskan, program ASEAN LIVE Creators for Change akan menggandeng 20 konten kreator dari 10 Negara Anggota ASEAN

Mereka bakal dipilih untuk menyoroti multi isu seperti pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan pariwisata.

Dia percaya, program baru tersebut menandai langkah penting ASEAN Foundation dalam memenuhi mandatnya untuk memperkuat hubungan antar masyarakat, termasuk membekali individu dengan keterampilan masa depan dan memperdalam kesadaran identitas soal ASEAN.

"Kami sangat senang meluncurkan program ASEAN LIVE Creators for Change dengan TikTok pada hari istimewa untuk ASEAN ini. Program ini memberikan kesempatan unik untuk melibatkan para pembuat konten dari 10 negara ASEAN yang memungkinkan mereka untuk menunjukkan manfaat menjadi bagian dari Komunitas ASEAN dan menumbuhkan ruang online yang dinamis untuk pertukaran ide," kat Srisangnam.

Sementara itu, Head of Trust & Reputation TikTok Live, Jane Sea mengatakan ASEAN LIVE Creators for Change akan membantu mempromosikan TikTok Live sebagai platform penyedia ruang belajar yang aman, mudah diakses, dan menarik. 

Inisiatif baru ini, kata Sea, menghadirkan peluang unik bagi TikTok menampilkan platformnya sebagai katalis perubahan sosial yang positif. 

Caranya, dengan memperkuat suara dari berbagai latar belakang kreator di ASEAN dan mengatasi masalah sosial-budaya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas