Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Hancurkan Stadion Sepak Bola Jenin Tepi Barat, Seluruh Area Jadi Puing-puing Digilas Buldoser

Tentara pendudukan Israel dengan sengaja menghancurkan sebuah stadion sepak bola di kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Israel Hancurkan Stadion Sepak Bola Jenin Tepi Barat, Seluruh Area Jadi Puing-puing Digilas Buldoser
khaberni
Pasukan pendudukan Israel melakukan penghancuran infrastruktur jalan dan vandalisme serta perusakan properti warga Palestina di Tepi Barat. 

Israel Hancurkan Stadion Sepak Bola Jenin Tepi Barat, Seluruh Area Jadi Puing-puing oleh Buldoser

TRIBUNNEWS.COM- Israel sengaja menghancurkan stadion sepak bola Jenin di Tepi Barat.

Tentara pendudukan Israel dengan sengaja menghancurkan sebuah stadion sepak bola di kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki selama serangan militer yang sedang berlangsung di kota tersebut dan kamp pengungsi yang dimulai Rabu lalu.




Asosiasi Sepak Bola Palestina menerbitkan klip video yang memperlihatkan pemandangan mengerikan dari kerusakan parah di stadion termasuk halaman dan tribunnya.

Seluruh area berubah menjadi puing-puing oleh buldoser pendudukan Israel.

Asosiasi Sepak Bola Palestina mengutuk serangan terhadap stadion tersebut dengan mengatakan serangan itu merupakan pelanggaran mencolok terhadap semua hukum dan norma internasional yang melindungi fasilitas olahraga dan menjamin hak kaum muda untuk berolahraga.

Ia menyerukan kepada badan-badan internasional dan organisasi olahraga global untuk mengambil tindakan mendesak guna menekan pendudukan Israel agar menghentikan pelanggaran ini dan meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab.

BERITA TERKAIT

Israel melancarkan serangan terbesarnya di Jenin dalam 20 tahun terakhir pada hari Rabu lalu dan sejak itu telah menghancurkan lebih dari 70 persen jalan di kota itu , menurut pemerintah daerah setempat.

“Pasukan pendudukan [Israel] telah menghancurkan lebih dari 70 persen jalan-jalan kota secara menyeluruh … hingga kedalaman sekitar satu hingga satu setengah meter, yang mengakibatkan hancurnya jaringan air dan pembuangan limbah, serta kabel komunikasi dan listrik, di area yang dihancurkan, yang awalnya diperkirakan mencakup 20 kilometer,” kantor berita Palestina Wafa melaporkan, mengutip Bashir Matahen, direktur Hubungan Masyarakat dan Media di Kotamadya Jenin.

Ia mencatat bahwa “air telah terputus dari 80% kota dan seluruh kamp karena rusaknya jaringan dan ketidakmampuan tim teknis untuk menjangkau jaringan tersebut dan mengalihkannya ke daerah lain.”

Pekerja kotamadya tidak dapat memperbaiki jaringan yang rusak, jelasnya, karena mereka telah ditembaki oleh pasukan Israel.

Wali kota Jenin kemarin membandingkan operasi militer Israel yang sedang berlangsung di kota itu dengan sebuah “gempa bumi”, dan memperkirakan bahwa sekitar 500 juta shekel ($135,2 juta) kerusakan telah terjadi sejauh ini.

Alami Kerusakan Besar

Pasukan Israel merusak stadion di Jenin di tengah serangan yang terus berlanjut

Asosiasi Sepak Bola Palestina menerbitkan rekaman yang menunjukkan kerusakan besar pada sebagian stadion di Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas