Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diteriaki Pembunuh, Itamar Ben-Gvir Dilempari Pasir Saat Diusir Warga Israel dari Pantai Tel Aviv

Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir, bahkan dilempari pasir saat diusir dari sebuah pantai di ibu kota Tel Aviv.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Diteriaki Pembunuh, Itamar Ben-Gvir Dilempari Pasir Saat Diusir Warga Israel dari Pantai Tel Aviv
tangkap layar
Insiden pengusiran yang disertai cacian dan makian terhadap Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir, dari sebuah pantai di ibu kota Tel Aviv oleh warga Israel sendiri, Jumat (6/9/2024). 

Diteriaki Pembunuh, Itamar Ben-Gvir Dilempari Pasir Saat Diusir Warga Israel dari Pantai Tel Aviv

"Anda pembunuh, Anda teroris, dan karena Anda, para sandera sekarat di Gaza; beraninya Anda berjalan di pantai?" teriak salah seorang warga Israel yang terlihat dalam rekaman video

TRIBUNNEWS.COM - Sekelompok warga Israel pada Jumat (6/9/2024) mengusir Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir, dari sebuah pantai di ibu kota Tel Aviv.




Pengusiran itu disertai dengan makian dan cercaan dengan menyebutnya "seorang pembunuh."

Baca juga: Menteri Keuangan Israel: Perang akan Berakhir Setelah Hamas dan Hizbullah Dihancurkan

Media Israel mengunggah beberapa rekaman di situs web mereka yang memperlihatkan Ben-Gvir dan anggota keluarganya tiba di sebuah pantai ketika beberapa pengunjung pantai meneriakinya.

"Anda pembunuh, Anda teroris, dan karena Anda, para sandera sekarat di Gaza; beraninya Anda berjalan di pantai?" seorang warga Israel terlihat meneriakinya, dilansir Anadolu.

Menurut Times of Israel, seorang wanita Israel ditangkap untuk diinterogasi setelah melemparkan segenggam pasir ke arah Ben-Gvir.

BERITA TERKAIT

Ben-Gvir dan menteri ekstremis sayap kanan lainnya dituduh oleh publik Israel dan oposisi menghalangi potensi pertukaran sandera dengan Hamas.

Israel memperkirakan lebih dari 100 sandera masih ditahan oleh kelompok pembebasan Palestina, Hamas di Gaza, beberapa di antaranya diyakini telah terbunuh.

Selama berbulan-bulan, AS, Qatar, dan Mesir telah berupaya mencapai kesepakatan antara Israel dan Hamas untuk memastikan pertukaran tahanan dan gencatan senjata serta mengizinkan bantuan kemanusiaan memasuki Gaza.

Namun upaya mediasi terhenti karena penolakan Netanyahu untuk memenuhi tuntutan Hamas untuk menghentikan perang.

Perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah menewaskan hampir 40.900 warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai lebih dari 94.200 lainnya, menurut otoritas kesehatan setempat.

Blokade yang sedang berlangsung di daerah kantong itu telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, yang menyebabkan sebagian besar wilayah itu hancur.

Israel menghadapi tuduhan genosida atas tindakannya di Gaza di Mahkamah Internasional.

Dikecam Arab Saudi

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas