Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pusat Komando Divisi 146 Israel Hujan Roket Seusai Komandan Pasukan Elite Radwan Hizbullah Tewas

Hizbullah mengatakan para pejuangnya juga menyerang pusat komando Divisi 146 Israel yang baru didirikan di pangkalan Abirim di Israel utara

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pusat Komando Divisi 146 Israel Hujan Roket Seusai Komandan Pasukan Elite Radwan Hizbullah Tewas
anews/tangkap layar
Kelompok Hizbullah menembaki sasaran pangkalan militer Israel di Metula, Utara Palestina yang diduduki, Jumat (6/9/2024). 

Komandan Pasukan Elite Radwan Hizbullah Tewas, Pusat Komando Divisi 146 Israel Hujan Roket

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pemukim ilegal Israel terluka parah pada Rabu (11/9/2024) oleh rudal anti-tank yang ditembakkan dari Lebanon, kata laporan media lokal, dilansir Anadolu.

Rudal tersebut langsung menghantam sebuah bangunan di pemukiman ilegal pemukiman (Kibbutz) Dan di Israel utara dekat perbatasan dengan Lebanon, Radio Angkatan Darat Israel melaporkan.

Baca juga: Wasekjen Hizbullah Ancam Israel: Perang di Lebanon akan Hasilkan Eksodus Besar-besaran Pemukim Utara




"Sirene serangan udara berbunyi di beberapa kota Israel saat sekitar 30 roket ditembakkan dari Lebanon, dengan beberapa mendarat di area terbuka," tulis laporan Channel 12 Israel.

"Pria berusia 39 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit Rambam di Haifa setelah terkena rudal di daerah Kibbutz Dan. Pusat medis mengatakan dia sadar dan menderita luka-luka akibat pecahan peluru," kata laporan Times of Israel.

Penyiar publik Israel KAN mengatakan beberapa roket menghantam wilayah Galilea Barat, dengan semua roket jatuh di area terbuka.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

BERITA TERKAIT

Kelompok Lebanon Hizbullah mengonfirmasi bahwa mereka menargetkan pos pemeriksaan militer di pemukiman Dan dengan "senjata yang sesuai."

Kelompok tersebut juga mengklaim serangan roket terhadap posisi militer Israel di Al-Malkiyya, Roueissat al-Qarn, Al-Raheb, dan barak Zebdine di Israel utara.

Hizbullah mengatakan para pejuangnya juga menyerang pusat komando Divisi 146 Israel yang baru didirikan di pangkalan Abirim di Israel utara dengan roket Katyusha.

Sementara itu, militer Israel mengatakan telah melancarkan serangan udara terhadap apa yang disebutnya sebagai infrastruktur dan peluncur roket Hizbullah di Jibbain, Naqoura, Deir Seryan, dan Zebqine di Lebanon selatan.

Menurut pernyataan militer, militer Israel juga membombardir kota Al-Dhahira di Lebanon selatan dengan tembakan artileri.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan pada Rabu pagi bahwa satu orang tewas dan satu orang lainnya cedera dalam serangan udara Israel di kota Meiss El Jabal.

Menurut para saksi, pesawat tempur Israel melakukan sekitar 17 serangan udara yang menargetkan beberapa kota, termasuk Qlaileh, Chaaitiyeh, dan Zebqine di Lebanon selatan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas